Info Haji

Soal Katering dan Toilet Jadi Sorotan Evaluasi, Jemaah Haji Indonesia Masih Antre Panjang di Arafah

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto mengungkapkan hasil pemantauan pelaksanaan haji saat di Arafah ada yang masih harus diperbaiki.

Soal Katering dan Toilet Jadi Sorotan Evaluasi, Jemaah Haji Indonesia Masih Antre Panjang di Arafah
Kemenag.go.id
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengecek fasilitas tenda jemaah di Arafah, Sabtu (27/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto mengungkapkan hasil pemantauan pelaksanaan haji saat di Arafah ada yang masih harus diperbaiki, yaitu soal katering dan toilet.

“Seperti toilet di Arafah, agar kalau mau ke kamar kecil di malam hari tidak harus menunggu antre panjang dan jalan menuju kamar mandi juga harus diperbaiki. Katering juga demikian jangan sampai terlambat,” kata  Agus Hermanto pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Agus Hermanto sendiri menjadi salah satu tim pengawas (Timwas) haji DPR RI. Dia menilai sudah ada perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan ibadah tersebut yang sangat bermanfaat bagi jamaah haji.

Karena itu dia berharap dana haji yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sesuai UU sebaiknya dimanfaatkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah haji.

Selain itu jamaah haji perlu penginapan, hotel, transportasi dan fasilitas lain yang memadai.

“Saya kira itu lebih baik daripada untuk infrastruktur. Malaysia saja bisa kontrak hotel sampai 20 tahun ke depan,” ujarnya.

Apalag jamaah haji Indonesia terbesar yaitu 221.000 orang, tentu memerlukan fasilirs yang memadai. “Jadi, sebaiknya dana haji Rp 99 triliun itu diperuntukkan bagi perbaikan fasilitas ibadah haji. Baik selagi  ada di Indoensia mau pun di Arab Saudi,” ucapnya. (*)

Penulis: Murjani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help