Berita Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Manajemen, Muhammadiyah Gelar Workshop Bagi Kepala Sekolah dan Guru

Majelis Dikdasmen Pengurus Wilayah Provinsi Kalsel mengadakan workshop bagi kepala sekolah dan guru di Aula LPMP provinsi Kalsel

Tingkatkan Kompetensi Manajemen, Muhammadiyah Gelar Workshop Bagi Kepala Sekolah dan Guru
banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Workshop Kepala Sekolah dan guru sekolah Muhammadiyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Meningkatkan kompetensi manajemen dan sistem pembelajaran bagi kepala sekolah guru di sekolah Muhammadiyah di Kalsel, Majelis Dikdasmen Pengurus Wilayah Provinsi Kalsel mengadakan workshop bagi kepala sekolah dan guru di Aula LPMP provinsi Kalsel, di Jalan Gotong Royong Banjarbaru, Jumat (8/9/2017).

Ada 125 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru dari 79 sekolah tingkat dasar hingga menengah atas dari provinsi Kalsel yang hadir. Selama dua hari mereka akan diberi materi dan diminta masukannya terkait peningkatan kompetensi para kepsek dan guru. Selain itu juga dihadirkan 15 tim ahli sekolah Muhammadiyah yang hadir.

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Kalsel, H Alfian Khairani mengatakan kini guru dan kepala sekolah lebih banyak mendidik anak didiknya untuk menjadi pekerja, bukan orang yang memberi kerja. Banyak guru-guru mendidik anak didik menjadi seorang karyawan atau pegawai dengan gaji tinggi dibanding menjadi seseorang yang mampu menggaji tinggi orang lain.

"Harapan kita guru dan kepala sekolah di lingkungan sekolah Muhammadiyah mampu menciptakan generasi yang bisa menjadi bos-bos yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan, tidak hanya sekadar menjadi tenaga ahli," jelasnya.

Oleh karena itu nantinya sistem pendidikan di sekolah Muhammadiyah akan lebih diterapkan pendidikan kewirausahaan dan ditanamkan untuk menjadi generasi yang mampu membuat lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Ditambahkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, H M Tajuddin Noor mengatakan dalam workshop ini diharapkan guru dan kepala sekolah di lingkungan sekolah Muhammadiyah bisa disamakan persepsi dan visi misinya. Dengan itu para anak didik di sekolah Muhammadiyah bisa maju dan berkembang bersama dan merata.

Sementara ketua LPMP Kalsel, Abdul Kamil mengatakan meski dididik untuk mampu membuka lapangan kerja baru, para guru dan kepala sekolah juga harus menjadikan anak didiknya menjadi generasi yang berkarakter. Meski menginginkan kekayaan dunia namun juga tetap berakhlak dan bersikap benar. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved