Ekonomi dan Bisnis

Herbal Chicken Genjot Berbagai Inovasi, Gunakan Ayam Organik

Rumah makan Herbal Chicken di Jalan Karang Anyar Banjarbaru dan Landasan Ulin, Jalan A Yani kilometer 23,8 Banjarbaru terus berinovasi

Herbal Chicken Genjot Berbagai Inovasi, Gunakan Ayam Organik
Istimewa
Nasi goreng Herbal Chicken 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rumah makan Herbal Chicken di Jalan Karang Anyar Banjarbaru, dan di Landasan Ulin, Jalan A Yani kilometer 23,8 Banjarbaru terus melakukan inovasi-inovasi.

Pemilik Herbal Chicken, Andrian mengatakan, ayam menjadi salah satu makanan favorit di Banjarmasin, tentunya makanan yang dikonsumsi harus higines dan bergizi. Herbal Chicken menawarkan ayam organik yang bebas kimia, beda dengan produk ayam lainnya.

"Menghadirkan sesuatu yang berbeda, walau sama-sama ayam. Bersyukur respon masyarakat positif," katanya.

Dijelaskan Adrian, Herbal Chicken adalah brand restoran ayam waralaba. Ayam organik diternak dengan pola alami, mulai dari pakan, antibiotik dan pemeliharaan tanpa sentuhan bahan kimiawi.

Sesuai brand maka yang dijual adalah ayam organik yang diolah dalam beberapa menu. Disebutkannya seperti fried chicken, burger, ayam crispy lada hitam dan ayam asam manis, ayam penyet, juga ayam bakar dan lainnya.

Pria yang juga pemegang master waralaba Herbal Chicken wilayah Kalimantan ini menjelaskan, dari segi karakteristik, ayam organik berbeda dengan ayam marinasi biasa atau ayam ras.

"Jika ayam marinasi kadar lemaknya tinggi, sedangkan ayam organik nyaris tidak berlemak. Kalaupun ada lemak, sangat sedikit dengan serat dagingnya lebih tebal,” katanya.

Dia menjelaskan, peternakan ayam organik, semua serba organik, pakan tidak mengandung bahan kimiawi, antibiotiknya juga berupa jamu herbal.

Rasa ayam organik lebih enak dan tentu saja lebih sehat karena tanpa kimiawi. Soal rasa ini bisa diadu dengan tempat lain.

Dagingnya cenderung lebih kering dan mengolah masakannya juga tanpa MSG. Tidak hanya fried chicken, tapi ayam bakar, ayam lada hitam juga tanpa MSG. Untuk membuat masakan lebih enak tambahan selain bumbu racikan alami ditambahkan garam dan gula.

Sementara segmentasi pangsa pasar Herbal Chicken lebih kepada anak-anak. Harganya pun sangat terjangkau.

“Anak-anak suka fried chicken, sedangkan bagi orang dewasa, umumnya menu favorit di sini adalah ayam lada hitam,” tambah Andrian. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help