BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Ini yang Membuat Marc Marquez Puas Hasil Latihan Bebas Hari Pertama di Misano

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, meraih hasil positif pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017).

Ini yang Membuat Marc Marquez Puas Hasil Latihan Bebas Hari Pertama di Misano
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, bereaksi saat menjalani sesi latihan bebas pada hari pertama GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (11/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAN MARINO - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, meraih hasil positif pada hari pertama GP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017). Ini yang membuat dia puas.

Marquez menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1).

Dia kemudian menjadi yang tercepat kelima pada latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) meskipun sempat memimpin sesi.

"Tes hari pertama berjalan cukup baik. Saya tidak merasa kesulitan mengendarai motor. Pada sesi latihan sore saya mencoba beberapa hal, tetapi saya mengalami kecelakaan," kata Marquez.

Marquez terjatuh di tikungan 16 ketika sesi tersisa sekitar delapan menit. Meski begitu, dia mampu melanjutkan sesi.

"Saya merasa nyaman dengan sirkuit ini dan kami bekerja sangat baik. Pada latihan ketiga, kami mencoba ban karena pada sesi latihan sore saya banyak melakukan putaran dengan menggunakan ban belakang soft. Karena itu, saya akan mencoba ban dengan kompon yang lebih keras untuk membandingkannya," tutur Juara Dunia 2013, 2014 dan 2016 ini.

Marquez adalah pebalap tersukses pada GP San Marino sejak balapan kembali digelar di Sirkuit Misano pada 2007.

Pebalap asal Spanyol ini mencatat sekali kemenangan di kelas 125cc, dua kali di kelas Moto2 dan satu kali pada kelas MotoGP.

Marquez dan pebalap lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan bebas ketiga, Sabtu (9/9/2017) mulai pukul 10.55 waktu setempat atau 14.55 WIB. (KOMPAS.com/Delia Mustikasari)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help