BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Marquez Yakin Mampu Menjinakkan Ducati di Misano dengan Cara Ini

Pebalap Spanyol ini hanya selisih 9 poin dari Dovizioso yang berada di puncak klasmen.

Marquez Yakin Mampu Menjinakkan Ducati di Misano dengan Cara Ini
Crash.net
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Misano, San Marino 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez percaya diri untuk bertarung dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, akhir pekan ini di Misano. Juara dunia ini berada di posisi kelima pada sesi latihan bebas kedua.

Pebalap Spanyol ini hanya selisih 9 poin dari Dovizioso yang berada di puncak klasmen. Marc juga mengungkapkan saat ini Misano bukan lagi sirkuit angker untuk Ducati, ini terlihat dari hasil catatan waktu para pebalap pabrikan Italia tersebut yang cukup cepat.

"Bahkan Michele Pirro, pebalap tes, sangat cepat di sini. Ketika saya ada di belakang Dovi di beberapa seri lalu, sangat sulit menemukan titik kelemahannya. Ducati telah menemukan titik keseimbangannya," ucap Marc dalam wawancara seperti dikutip MotoGP.com.

Marquez juga merasakan motornya bekerja dengan sangat baik. Mengenai hasil FP2, dirinya mengaku bersyukur meski ada kecelakaan kecil, ia merasa semua persiapan balapan sudah sangat baik.

"Saya dan tim bekerja semaksimal mungkin menemukan settingan tepat. Saat kecelakaan saya kehilangan kepercayaan diri, saya kehilangan traksi ban depan. Saya dapat kembali di menit-menit terakhir dan saya puas dengan hasilnya. Besok saya akan coba beberapa pilihan ban belakang dengan baik," ucap Marquez.

Dalam sesi latihan, Marquez memilh ban depan dengan kompon medium. Ia yakin pilihan ini yang paling baik. Meski demikian untuk sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi dirinya akan mencoba opsi lain.

Marquez merasa perubahan cuaca esok hari akan berpengaruh pada beberapa pilihan ban. Namun ia mengaku puas dengan alokasi pilihan ban yang disediakan Michelin, produsen ban untuk MotoGP, yang memberikan beberapa pilihan untuk membuatnya dapat lebih cepat.

"Saat melakukan pengetesan cengramannya lebih baik dan mudah untuk dikendalikan. Saat latihan sedikit lebih sulit, lebih lambat satu detik. Tapi akan kita lihat saat akhir pekan nanti ketika trek juga mengalami perbaikan," ucap Marquez.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help