Berita Kabupaten Banjar

Nette Boy Hadirkan Unit Patroli Srikandi Banjar Bungas (SBB) Melayani Masyarakat

Salah satu terobosan inovasi oleh Kapolres Banjar yang dikenalkan kepada masyarakat adalah Unit Patroli Srikandi Banjar Bungas (SBB) Polres Banjar

Nette Boy Hadirkan Unit Patroli Srikandi Banjar Bungas (SBB) Melayani Masyarakat
Istimewa
Unit Patroli Srikandi Banjar Bungas (SBB) Polres Banjar 

BANJARMASIN.CO.ID, MARTAPURA -  Terus berkarya dan berinovasi dilakukan untuk membesarkan nama kesatuan yang ia pimpin dilakukan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete.

Dimanapun ia bertugas, gebrakannya untuk membawa institusi lebih baik termasuk saat ini bertugas di Polres Banjar.

Sejak dilantik Pada 23 Mei 2017 lalu, Kapolres yang kerap disapa sapa Nette Boy mengatakan kepada anggota Polri yang beliau pimpin sekarang bahwa anggota Polres Banjar sudah baik berkat kepemimpinan Kapolres-Kapolres sebelumnya.

“Kewajiban saya sekarang adalah bagaimana saya sekarang bisa membesarkan Polres Banjar 'keluar' artinya ' menjual Polres Banjar' agar masyarakat lebih mengenal lebih dekat, sehingga akan lebih mencintai Polisi," papar mantan Kasatreskrim Polresta Surabaya ini.

Salah satu terobosan inovasi terbaru yang akan di kenalkan kepada masyarakat adalah UNIT PATROLI SBB ( Srikandi Banjar Bungas ) Polres Banjar.

Apa itu SBB?  Unit patroli yang diaawaki oleh polwan-polwan Polres Banjar, gabungan dari satuan fungsi operasional yang ada di kepolisian, seperti Fungsi Sabhara, Lantas, Reserse, Binmas, Intel juga satuan fungsi pembinaan kepolisian lainya, dari masing-masing fungsi yang memiliki tugas yang berbeda-beda.

Dimana mereka disatukan dalam unit patrol Srikandi Banjar Bungas, nama Srikandi merupakan nama yang di ambil dari tokoh pewayangan yang menggambarkan seorang kesatria perempuan yang gagah berani dalam menumpas kejahatan, maka itu di identikan dengan Lambang Polisi Wanita “ ESTI BHAKTI WARAPSARI mengandung arti sebagai Putri – Putri pilihan yang mampu melaksanakan tugas dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang di miliki dengan penuh kesederhanaan , kegunaan, kebesaran jiwa , berwibawa dan tanpa pamrih demi tercapainya masyarakat yang tentram dan damai.

Unit SBB Polres Banjar bertugas sebagai Polisi tugas umum dimana mereka harus mampu melakukan tugas pengaturan lalu lintas ketika terjadi kemacetan di jalan, kemudian melakukan fungsi reskrim apabila saat melaksanakan patrol terjadi tindakan criminal maka merekapun mampu melakukan tindakan pertama di lapangan, dalam menciptakan situasi yang sejuk maka fungsi Binmas dengan himbauan kamtibmasnya akan tampil.

Dan yang paling pentingnya juga , kalau Unit SBB juga sebagai tempat pengaduan masyarakat dan sumber imformasi bagi warga yang memerlukan pertolongan. Dengan di lengkapi alat komunikasi dan laptop sebagai sarana pelayanan Unit SBB siap melayani Anda. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved