BanjarmasinPost/
Home »

Video

Sport

NEWSVIDEO: 131 Pebulutangkis Cilik Bersaing di Hari Pertama Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis

Sebanyak 131 pebulutangkis bersaing ketat pada hari pertama final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di GOR Djarum, Jati, Kudus.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUDUS - Sebanyak 131 pebulutangkis bersaing ketat pada hari pertama final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jumat (8/9/2017).

Berdasarkan tahapan final di hari pertama, ratusan bocah berbakat itu bertanding sebanyak dua kali dengan lawan berbeda yang ditentukan pihak Djarum.

Pertandingan sesi pertama dilakukan pagi sejak pukul 08.30 Wib dan sesi sore dimulai pukul 13.30 Wib. Masing-masing pebulutangkis menunjukkan kemampuan teknik, footwork serta kelebihan lainnya yang menjadi pertimbangan para tim pencari bakat PB Djarum.

Manajer PB Djarum sekaligus tim pencari bakat PB Djarum, Fung Permadi menuturkan, pada final audisi ini, tidak ada tahapan screening seperti yang dilakukan di audisi delapan kota sebelumnya.

"Semua hanya lewat permainan game full 21 poin. Tapi hasil (pertandingan) yang dicapai oleh seorang pemain, akan diserahkan kepada penilaian yang sah dari pelatih di PB Djarum," ujar pria yang akrab disapa Fung ini.

Ditambahkannya, hasil menang kalah tidak menentukan. Sebab, para tim pencari bakat akan mempertimbangkan banyak hal di antaranya penguasaan teknik, semangat tanding, dan mental.

Gambaran secara umum mengenai bakat yang sudah terlihat, Fung menjelaskan, masih didominasi pebulutangkis putra baik U11 maupun U13.

Kendati demikian, di sektor putri juga ditemukan beberapa yang menonjol dari segi teknik permainan.

Di hari pertama semua pebulutangkis dinyatakan lolos, dan diharuskan kembali bertarung di hari final hari kedua.

Menurut Fung, pihaknya tidak mematok besaran kuota yang diberikan kepada pebulutangkis. Namun, sebagaimana audisi umum beberapa tahun lalu, yang mendapat beasiswa Djarum berkisar 20an orang.

Sebelum resmi dilatih di PB Djarum, ada masa karantina sekitar satu pekan, berdasarkan audisi tahun lalu, sekitar 40-an atlet yang mendapat karantina, 40-an itu diciutkan menjadi sekitar 20-an atau tergantung kemampuan atletnya seperti apa," pungkas Fung. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help