BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Beredar Video Warga Banjarmasin Yang Hidup Kembali, Ternyata Faktanya Mengejutkan

Video mengenai warga Banjarmasin yang meninggal dunia namun hidup kembali setelah 8 jam dikuburkan membuat warga di Banjarmasin Kalimantan Selatan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Video mengenai warga Banjarmasin yang meninggal dunia namun hidup kembali setelah 8 jam dikuburkan membuat warga di Banjarmasin Kalimantan Selatan geger. Video tersebut meresahkan karena beredar luas melalui pesan singkat dan jejaring sosial.

Dalam video 7 menit itu, terlihat kerumunan warga melihat prosesi pembongkaran makam tersebut. Kehebohan pun kian menjadi setelah dibumbui cerita mistis.

Beredar cerita, pembongkaran makam itu dari perintah keluarga karena sang istri almarhum yang mendengar suara tangis suaminya di dalam kubur, tak hanya itu sang istri pun sampai kesurupan.

Dalam video itu, betapa terkejutnya warga yang menyaksikan pembongkaran mengetahui bahwa orang yang telah dikubur itu masih bergerak. Video itu pun didokumentasikan menggunakan kamera handphone jadul (bukan smartphone).

Setelah ditelusuri, ternyata video itu adalah video lama yang beredar pada tahun 2010, video yang diambil di guntung lua itu pun diposting ulang di youtube oleh beberapa orang dalam kurun waktu yang berbeda-beda.

Dilansir 20.detik.com, juru kunci makam yang turut menggali menampik isu mistis yang beredar, dia pun menjelaskan gerakan jenazah yang membuat terlihat masih hidup itu hanya merupakan goyangan kepala saat diangkat, bukan karena hidup kembali.

Jenazah yang sempat dikira masih hidup itu dibawa ke Rumah sakit di Banjarbaru, namun setelah diperiksa, tidak ada tanda kehidupan dan dinyatakan tidak bernyawa lagi. Mengetahui hal itu, pihak keluarga pun menguburkan kembali jenazah itu.

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help