BanjarmasinPost/

Berita Balangan

NEWSVIDEO: Perpustakaan Desa Permudah Warga Balida Dapatkan Buku Bacaan

Warga Desa Balida terlebih anak-anak tak perlu lagi jauh-jauh mendapatkan bahan bacaan buku karena baru saja membangun perpustakaan desa

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Warga Desa Balida terlebih anak-anak tak perlu lagi jauh-jauh untuk membaca mendapatkan bahan bacaan buku, kini Desa Balida, Kecamatan Paringin baru saja membangun perpustakaan desa.

Lokasi perpustakaan yang terletak di RT 2 desa setempat baru saja rampung dan sudah mulai dioperasionalkan meski masih terbatas, terutama perlengkapan dan buku-buku bacaannya.

Namun meski demikian antusias warga terutama anak-anak sudah mulai memanfaatkan keberadaan perpustakaan desa tersebut untuk membaca.

Husna, seorang pelajar sekolah dasar ini mengaku senang di desanya sudah ada perpustakaan, malah bangunannya sangat dekat dengan rumahnya.

"Senang dong, saya tak jadi mudah untuk baca-baca buku, kalau ke perpustakaan di Paringin kan jauh," ujarnya, Sabtu (9/9/2017).

Meski baru saja dibuka, Husna bersama teman-temannya selain membaca, juga di dalam perpustakaan bisa untuk belajar seperti misalnya mengerjakan tugas sekolah.

"Kalau nanti tak ada buku referensi saya ke perpustakaan desa saja mencarinya," katanya.

Pembangunan perpustakaan desa balida dilakukan selama dua bulan, bersumber dari dana desa tahun anggaran 2017 dengan biaya Rp 109.024.000, adapun luas volumenya 32 meter.

Kades Balida Sahridin mengatakan, perpustakaan desa sudah ada di tahun 2014, selama dua tahun yaitu sampai 2015 menempati kantor desa, lalu pada 2016 nebeng di rumah warga.

Pembangunan perpustakaan desa menurutnya merupakan satu prioritas desa, karena sangat penting untuk wahana menambah wawasan dan pengetahuan bagi warga Desa Balida.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help