Berita Tanahbumbu

Wah Ibu Ini Ditangkap Karena Edarkan Carnophen

Jajaran reskrim Polsek Sungai Loban menangkap perempuan muda, Safitri alias Fitri (37), pengedar Carnophen.

Wah Ibu Ini  Ditangkap Karena Edarkan Carnophen
ilustrasi/dok
Barang bukti carnophen (zenith) 

BANJARMASIN.CO.iD,BANJARMASIN - Jajaran reskrim Polsek Sungai Loban menangkap perempuan muda pengedar carnophen, Safitri alias Fitri (37) , Kamis (7/9/2017) sore.

Fitri ditangkap petugas dikediamannya di Jalan Provinsi Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu sekitar pukul 16.00 Wita.

Adanya ratusan butir barang bukti Carnophen membuatnya tak bisa berbuat banyak dan langsung digelandang petugas ke Polsek Sungai Loban untuk dimintai keterangan lebih. Jauh hingga cukup bukti ia pun dijebloskan ke sela tahanan,

Informasi diperoleh, penangkapan Fitri ini tak lepas dari info masyarakat bahwa ia biasa mengedarkan carnophen yang kerap dikenal dengan zenit dengan rekannya. Hal ini pun langdung ditelusuri oleh petugas reskrim.

Dibawah Kanit Reskrim Polsek Sungai Loban Bripka Mihrab bersama anggotanya melakukan penyelidikan hingga didapat info bahwa yang bersangkkutan ada di rumah dan ada juga obat tanpa izin edar tersebut.

Sekitar pukul 16.00 Wita petugas pun melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 360 butir atau 3 boks 6 keping, uang diduga hasil penjualan obat Rp10 Juta . Maka yang bersangkutan pun digelandang ke Polsek.

Kapolres Tanahbumbu, AKBP Kus Subiyantoro, melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono mengiyakan jajarannya melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Tony mengatakan dari penangkapan itu pihaknya menyita barang bukti berupa 360 butir atau 3 boks 6 keping, uang hasil penjualan Rp10 Juta, , satu buah tas dompet kecil warna pink hitam, satu buah bantal warha hijau

Untuk pelaku mereka jerat Pasal 197 dan 198 Undang Undang No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Jo 55 ayat (1) dan Pasal 56 ayat (a) KUHP tentang Kesehatan. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help