Wow! Busana Kain Sasirangan Dipakai Model Dunia di New York Fashion Week

Menantu mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin itu ternyata membawa kain khas Banjar, sasirangan, untuk sejumlah karyanya.

Wow! Busana Kain Sasirangan Dipakai Model Dunia di New York Fashion Week
Salah satu karya Vivi Zubedi yang menampilkan kain sasirangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masuknya nama Vivi Zubedi sebagai salah satu desainer yang menampilkan karyanya di New York Fashion Week membawa kebanggaan bagi urang Banua, Kalimantan Selatan.

Menantu mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin itu ternyata membawa kain khas Banjar, sasirangan, untuk sejumlah karyanya.

Membanggakan lagi, desain dari istri anggota DPR RI asal Kalsel, Aditya Mufti Ariffin, itu dikenakan oleh model-model dunia.

Sejumlah karya Vivi Zubedi sendiri mendapat apresiasi luar biasa dari peserta ajang bergengsi itu.

Bahkan media dunia turut memberitakannya.

Sejumlah karya Vivi Zubedi juga diunggah oleh Rudy Ariffin di akun facebook.

Salah satu rancangan desainer Vivi Zubedi menggunakan bahan kain sasirangan.
Salah satu rancangan desainer Vivi Zubedi menggunakan bahan kain sasirangan. (facebook Rudy Ariffin)

Vivi Zubedi, yang juga menantu dari mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin, yang memulai tampilan perdananya di NYFW, membawa satu pesan khusus untuk Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Bapak Presiden, saya sangat mencintai negaramu dan pendudukmu, dan kami tidak akan melakukan apapun untukmu. Kita semua sama, ini tentang kemanusiaan," ujar desainer yang menyematkan tulisan "Mekkah, Madinah, Janah" tersebut ke busananya.

Desainer Vivi Zubedi berjalan di runway di gelaran Indonesian Diversity fashion show dalam New York Fashion Week di The Gallery at The Dream Downtown Hotel, 7 September 2017. (via KOMPAS.com)
Desainer Vivi Zubedi berjalan di runway di gelaran Indonesian Diversity fashion show dalam New York Fashion Week di The Gallery at The Dream Downtown Hotel, 7 September 2017. (via KOMPAS.com) (Roy Rochlin/Getty Images for Indonesian Diversity/AFP)

"Hijab itu indah, kita itu tetap manusia apapun agama kita," kata Vivi Zubedi yang merupakan istri dari Aditya Mufti Ariffin lebih lanjut kepada AFP.

Mereka hanya dua dari lima desainer Indonesia yang meramaikan panggung bertajuk "Indonesian Diversity". (*)

Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help