Seputar Kalteng

Ada Apa ya? Berita Hoax Marak PWI Kalteng Kumpulkan Guru dan Siswa 7 Sekolah Ini

Banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial membuat Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menggandeng sekolah untuk

Ada Apa ya? Berita Hoax Marak PWI Kalteng Kumpulkan Guru dan Siswa 7 Sekolah Ini
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Pelatihan tentang ilmu Jurnalistik di kalangan sekolah melalui kepala sekolah dan guru. (faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial membuat Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah menggandeng sekolah untuk bekerjasama mengikuti pelatihan jurnalistik.

Sebanyak tujuh sekolah diundang untuk mengikuti kegiatan jurnalistik masuk sekolah untuk memberikan pengetahuan rentang penulisan berita dan memberikan penjelasan tentang kode etik jurnalisme.

Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah, Minggu (10/9/2017) mengatakan, pihaknya memandang penting memberikan pengetahuan jurnalistik ke kalangan pelajar agar tau etika dalam penulisan berita.

"Dengan kita tahu kode etik jurnalistik tentu dalam membuat status di media sosial pun juga ada etikanya, makanya pemberian pengetahuan ilmu jurnalistik diperlukan saat ini, "ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Sunaryo, mengatakan dia, sangat mendukung kegiatan PWI tersebut, agar pelajar tau dan bisa membedakan berita hoax dan yang tidak. (TRIBUNKALTENG.com)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved