Berita Kotabaru

Asyiknya, Susur Kampung Nelayan dengan Kapal Wisata di Siringlaut, Tarifnya Juga Murah Lho

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru terus berbenah dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang ingin berwisata.

Asyiknya, Susur Kampung Nelayan dengan Kapal Wisata di Siringlaut, Tarifnya Juga Murah Lho
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kini telah menyediakan fasilitas kapal wisata bagi pelancong yang ingin melakukan susur perkampungan nelayan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotabaru terus berbenah dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan yang ingin berwisata. Mulai dari pembenahan fisik hingga penyediaan fasilitas untuk wisatawan.

Khususnya kawasan wisata Siring Laut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kini telah menyediakan fasilitas kapal wisata bagi pelancong yang ingin melakukan susur perkampungan nelayan.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Ary Mardani mengatakan, kapal wisata Siringlaut, pihaknya bekerjasama dengan kelompok sadar wisata (pokdarwis).

Menurut Ary, penyediaan kapal wisata selain pelancong bisa melakukan wisata susur perkampungan nelayan, namun mereka juga bisa menikmati keindahan gunung sebatung. Fasilitas ini tidak hanya terjadi dapat dinimati wisatawan lokal, namun juga wisatawan luar dari Kabupaten Kotabaru.

Apalagi untuk menikmati fasilitas yang tergolong masih tradisional setiap wisatawan hanya merogoh kocek Rp 15.000 perorang.

Ary juga mengungkapkan, penyediaan fasilitas kapal wisata atas kerjasama instansinya dengan pokdarwis Siringlaut, merupakan program pengembangan wisata khususnya pengunjung Siringlaut.

"Tujuannya disediakannya kapal wisata ini agar masyarakat yang berwisata dapat melihat secara langsung keunikan budaya atau aktivitas nelayan Suku Bajau," ungkapnya, Minggu (10/9/2017).

(helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved