BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» Tenis

Berita Olahraga

Banjarmasin Andalkan Petenis PON

Muhammad Reza Fakhriadi masih menjadi andalan Banjarmasin di Pekan Provinsi (Porprov) X Tabalong Kalimantan Selatan pada 8-15 Oktober 2015.

Banjarmasin Andalkan Petenis PON
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Muhammad Reza Fakhriadi masih menjadi andalan Banjarmasin di Pekan Provinsi (Porprov) X Tabalong Kalimantan Selatan pada 8-15 Oktober 2015.

Mantan petenis andalan Kalsel di PON Jawa Barat 2016 tersebut diharapkan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Banjarmasin meraih dua medali emas pada multi event olahraga empat tahunan Banua tersebut. Dua medali emas tersebut dari kelas perorangan putra dan beregu putra.

Pelti Banjarmasin bukan tanpa alasan mengandalkan petenis kidal tersebut.

Bambang Arisadewo yang merupakan pelatih Porprov Pelti Banjarmasin mengatakan, Reza telah banyak memiliki pengalaman tingkat nasional.

Bahkan mantan juara tiga kali petenis mini tenis Indonesia itu saat ini terbaik di Kalimantan Selatan.

"Reza juga mantan petenis PON Kalsel di Jawa Barat," kata Bambang Arisadewo.

Bambang Arisadewo mengakui pihaknya hanya mengandalkan petenis putri lantaran kategori putri petenis putri Banjarmasin memiliki pesaing berat terutama petenis Pelti Kabupaten HST dan Kabupaten Tanahlaut.

"Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Tengah memiliki dua petenis tangguh Linda yang sekarang sekolah tenis di Sukohardjo dan Indri Amuntai mantan PON Kalsel di Jawa Barat demikian juga Pelaihari Kabupaten Tanahlaut daerah itu ada Fatonah sekarang latihaan di Ragunan Jakarta," jelas Bambang Arisadewo.

Bambang Arisadewo mengatakan, Pelti Banjarmasin menyiapkan delapan petenis terdiri dari empat putra dan putri yang diturunkan pada
beregu, single, double dan ganda.

"Para petenis telah menjalani latihan rutin tiap hari di lapangan tenis Mulawarman Banjarmasin. "Anak-anak sudah siap tanding," jelasnya.

Petenis Pelti Porprov Banjarmasin
-Kategori Putra

1.Putra
2. Reza
3. Padjrian
4. Sandy

--Kategori Putri
1. Rema
2. Fatonah
3. Zarah
4. Naila

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help