Cuaca Panas Coba Segarkan dengan Puding Kelapa Tape Biskuit, Membuatnya Pun Mudah

Mari belajar membuat puding kelapa tape biskuit untuk camilan sore yang menyegarkan.

Cuaca Panas Coba Segarkan dengan Puding Kelapa Tape Biskuit, Membuatnya Pun Mudah
sajiansedap.com
puding kelapa tape biskuit 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mari belajar membuat puding kelapa tape biskuit untuk camilan sore yang menyegarkan. Biskuit di dalam puding tidak renyah lagi, melainkan bertekstur seperti cake sehingga teksturnya cocok berpadu. Kali ini, kita menggunakan biskuit kelapa.

Sekadar tips, supaya kelapa muda di adonan puding kelapa berlapis-lapis dan tidak berantakan, tuang dulu sedikit adonan puding kelapa lalu tata kerukan kelapa muda. Biarkan sampai agak berkulit, tuang lagi sedikit adonan puding kelapa, tata kembali kerukan kelapa muda. Biarkan sebentar. Lakukan hal sama sampai adonan habis.

Siap untuk membuat puding kelapa tape biskuit sendiri? Yuk, simak langkah mudahnya.

Campur 1 bungkus agar-agar, 80 gram gula pasir, 1/4 sendok teh garam, 1 tetes pewarna hijau, dan 800 ml air. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Tuang sedikit di loyang tulban yang sudah dilapisi kerukan 1 buah (75 gram) kelapa muda. Biarkan sebentar. Tuang sisanya. Sisihkan.

Tata 18 keping biskuit kelapa di atas adonan puding kelapa waktu hampir mengeras. Dinginkan puding.

Campur 1 bungkus agar-agar, 500 ml santan (dari 1/2 butir kelapa), dan 500 gula pasir. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Sisihkan. Kocok 3 putih telur bersama 1/8 sendok teh garam sampai setengah mengembang. Masukkan 25 gram gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang. Tuang adonan agar-agar santan sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai rata. Masukkan 75 gram tape ketan hitam yang sudah ditiriskan. Aduk rata. Tuang adonan puding busa tape ketan di atas lapisan adonan puding kelapa. Biarkan membeku.

Nah, mudah sekali, bukan, membuat puding tape kelapa biskuit ini? Dalam waktu 75 menit saja, camilan dingin untuk 16 porsi bisa kita nikmati. Tunggu apa lagi? Yuk, segera kumpulkan bahannya dan mulai berkreasi di dapur Anda menggunakan bahan yang ada.

Resep ini sudah dipublikasikan di sajiansedap.grid.id berjudul Tiga Langkah Mudah Membuat Puding Kelapa Tape Biskuit yang Dingin Menyegarkan

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved