BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Warga yang Terdaftar Berhak Menggunakan Hak Pilihnya

Ketua KPU Provinsi Kalteng Ahmad Syar’i mensosialisasikan pada 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pilkada serentak pemilihan kepala daerah kabupaten kota

Warga yang Terdaftar Berhak Menggunakan Hak Pilihnya
banjarmasinpost.co.id/Jumadi
Wakil Bupati Kapuas sedang melepas peserta gerak jalan yang diselenggarakan KPU Kalteng

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Ketua KPU Provinsi Kalteng Ahmad Syar’i mensosialisasikan pada 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pilkada serentak yang menjadi puncak pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota di wilayah Provinsi Kalteng.

Pilkada serentak diantaranya digelar olah Kabupaten Kapuas.

Untuk itu dia menekankan agar setiap masyarakat yang sudah terdaftar di daftar pemilih, untuk memberikan hak pilihnya sehingga tingkat pemiliihan hak suara secara khusus di Kabupaten Kapuas semakin meningkat.

"Gunakan hak pilih dan pilihlah pemimpin yang amanah,"ucapnya. Dijelaskannya pula, petugas KPU nantinya akan datang ke setiap rumah warga untuk mendata dan mengecek apakah warga masyarakat terdaftar di daftar pemilih.

Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pemerintah daerah, kepala desa dan lurah dipersilakan untuk mendorong masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ungkapan itu disampaikannya pada acara jalan sehat dalam Rangka Acara Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Tahun 2018, di Lapangan Bukit Ngalangkang Kualakapuas Kalteng, Minggu (10/9/2017).

Acara ini diikuti 4.433 peserta yang merupakan masyarakat Kabupaten Kapuas. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help