BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

67 Pebulutangkis Cilik Melaju ke Tahap Karantina Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis

Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, berakhir pada Minggu (10/9/2017).

67 Pebulutangkis Cilik Melaju ke Tahap Karantina Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis
HO/Humas Djarum.
Suasana pengumuman 67 pebulutangkis terpilih ke tahap karantina 11-16 September 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUDUS - Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus, berakhir pada Minggu (10/9/2017).

Pada gelaran hari terakhir, para pelatih dan tim pencari bakat PB Djarum mengumumkan, sebanyak 67 atlet muda dari kelompok U11 dan U13 dinyatakan lolos dan berhak masuk ke tahapan paling akhir yakni masa karantina.

Mereka yang terpilih ini layak menyandang predikat sebagai bibit pebulutangkis terbaik Indonesia setelah berhasil menyisihkan 4.058 pebulutangkis lainnya yang berpartisipasi sejak Audisi Umum di delapan kota di Indonesia.

Tahap Final Audisi di Kudus ini menguras banyak tenaga dan konsentrasi dari pelatih dan tim pencari bakat PB Djarum, untuk menyeleksi pebulutangkis muda yang memiliki kualitas mumpuni.

Mereka bekerja keras menyaring 131 peserta yang bertanding di final audisi ini hingga akhirnya terpilih 67 atlet yang dianggap mampu bersaing. Di antaranya, terdiri dari 15 atlet Putri U11, 13 atlet Putri U13, 17 atlet Putra U11, dan 22 atlet Putra U13.

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi mengungkapkan, mereka yang terpilih adalah pemain-pemain yang memiliki konsistensi dan semangat juang untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Proses di babak yang terakhir ini memang luar biasa. Penampilan para atlet-atlet muda ini memang hebat, itu yang membuat sedikit terhambat dalam menilai. Para pemain banyak yang bermain baik dan menunjukkan permainan yang maksimal. Jadi sempat agak sulit bagi kita untuk menentukan siapa-siapa yang lolos ke Tahap Karantina," ungkap Fung, sapaan akrabnya.

Fung menambahkan, bagi pebulutangkis yang tidak lolos, jangan berkecil hati dan tetap semangat. Karena masih ada kesempatan-kesempatan di lain waktu. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help