Ada apa ya? Mahasiswa FMIPA ULM Ramai-ramai Datang Desa Keliling Benteng

Program Kerja Desa Morfosa kegiatan kedua dengan tema "Dedikasi Mahasiswa Untuk Masyarakat yang Produktif Berbasis Sains dan Teknologi" digelar, Senin

Ada apa ya? Mahasiswa FMIPA ULM Ramai-ramai Datang Desa Keliling Benteng
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Peserta kegiatan Morfosa FMIP ULM bersama murid di Desa Keliling Benteng Ilir, Senin (11/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Program Kerja Desa Morfosa kegiatan kedua dengan tema "Dedikasi Mahasiswa Untuk Masyarakat yang Produktif Berbasis Sains dan Teknologi" digelar, Senin (11/9/2017) di Desa Keliling Benteng Ilir, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Digelar dalam tiga rangkaian kegiatan. Koordinator acara, Siti Ko'idah, mengatakan kegiatan Pertama diisi oleh HIMAFARMA 'Avicienna' yang melakukan sosialisasi Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Halaman Masjid Besar Desa Keliling Benteng Ilir.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pelaksana bersama Kepala Desa dan warga setempat. Kemudian, Dilanjutkan kegiatan kedua oleh HIMABIO 'Apidae' yang memperagakan pembuatan Tanaman Hidroponik dan vertical garden ditempat yang sama.

Miftahul Muhaemen sebagai ketua pelaksana desa morfosa mengatakan Kegiatan ketiga, Bimbingan Pendidikan yang dilakukan pada waktu yang bersamaan oleh HIMAFI dengan tema 'Pengenalan Ilmuan & Fisikawan' kepada anak-anak Sekolah Dasar di Desa Keliling Benteng Ilir dan bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar tersebut.

"Alhamdulillah, Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, Secara umum dalam kegiatan kedua ini dihadiri oleh 24 warga desa dan 19 siswa SD. Acara ini terselerenggara hasil kolaborasi antara BEM KM dan juga ORMAWA FMIPA yang tergabung dalam keluarga mahasiswa FMIPA UNLAM," katanya .

Kegiatan Desa Morfosa di Desa Keliling Benteng Ilir akan dilaksanakan kembali pada tanggal 28-29 Oktober dengan agenda kegiatan live in serta melibatkan ORMAWA lainnya untuk turut berpartisipasi. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help