BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» MotoGP

Andrea Dovizioso Menanggapi Soal Pengakuan Danilo Petrucci yang Membantunya ke Podium

Danilo Petrucci mengakui dirinya sempat bimbang apakah akan merelakan posisi keduanya saat balapan MotoGP San Marino

Andrea Dovizioso Menanggapi Soal Pengakuan Danilo Petrucci yang Membantunya ke Podium
Twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso berhasil finis di posisi 3 pada ajang MotoGP San Marino yang digelar Minggu (10/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pernyataan Danilo Petrucci yang berniat untuk mambantu Dovizioso mempertahankan keunggulan poin di papan klasemen MotoGP 2017 ternyata tak menjadi masalah.

Sebelumnya, Danilo Petrucci mengakui dirinya sempat bimbang apakah akan merelakan posisi keduanya saat balapan MotoGP San Marino yang berlangsung pada hari Minggu (10/9/2017).

Petrucci yang sepanjang balapan menjadi pemimpin balapan harus menerima posisinya diambil alih Marc Marquez tepat di lap terakhir.

"Saya harus jujur, saya memikirkannya dan berharap Andrea (Dovizioso) berada cukup dekat, tapi kemudian saya berpikir jika kali ini Andrea bisa berjuang untuk gelar juaranya tanpa bantuan saya," kata Petrucci.

Petrucci menjelaskan jika dirinya saat itu lebih memilih untuk mencoba menyalip Marc Marquez dan menunggu The Baby Alien membuat kesalahan.

Selain itu citra buruk bagi kejuaraan MotoGP juga menjadi pertimbangan Petrucci untuk tidak memberikan posisi kedua kepada Dovizioso.

"Tentu saya mengatakan akan membantu Dovi untuk gelar juara tapi jika saya membiarkannya lewat di tikungan terakhir, saya tidak tahu apakah akan berakibat baik bagi citra kejuaraan ini,"  kata Petrucci.

Pernyataan tersebut mendapat tanggapan dari Dovizioso dan ia mengatakan jika dirinya tidak mempermasalahkan keputusan Petrucci tersebut.

"Danilo melakukan balapan yang luar biasa dan senang melihat dia di podium kedua," ujar Dovizioso seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Pada balapan GP San Marino, Andrea Dovizioso finis di posisi ketiga setelah gagal menjaga jarak dengan Marc Marquez dan Danilo Petrucci.

Andrea Dovizioso saat ini memiliki jumlah poin yang sama (199 poin) dengan Marc Marquez yang meraih kemenangan di Sirkuit Misano.

Keunggulan di jumlah podium kedua membuat Marquez berhak atas posisi pertama di klasemen sementara.

 BolaSport.com :  MotoGP San Marino 2017 - Ini Tanggapan Andrea Dovizioso Soal Pengakuan Danilo Petrucci

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help