Berita Balangan

Istri Bupati Beri Wejangan pada Peserta Naga Balangan, Apa Ya?

Nursidah mengatakan, menjadi Nanang Galuh sering dikatakan identik dengan yang cantik, tapi itu tidak cukup untuk menjadi nanang galuh.

Istri Bupati Beri Wejangan pada Peserta Naga Balangan, Apa Ya?
Banjarmasinpost.co.id/Elhami
Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Nursidah Ansharuddin saat memberi pengarahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebelum berlaga di ajang pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Balangan 2017, pasangan yang telah terpilih mendapatkan pembekalan dari TP PPK dan Darma Wanita Unit Dinas Pariwisata, Senin (11/9/2017).

Bertempat Di Aula Dinas Pariwisata kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Balangan, Ketua Dharma Wanita Unit Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak, Seluruh Anggota dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan serta TP PKK Kabupaten Balangan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Nursidah Ansharuddin diangkat sebagai ibu angkat (Ibu Asuh 1 Niaga) Nanang Galuh Kabupaten Balangan yang dipilih secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata.

Dalam sambutannya, Nursidah mengatakan, menjadi Nanang Galuh sering dikatakan identik dengan yang cantik, tapi itu tidak cukup untuk menjadi nanang galuh.

"Menjadi Nanang Galuh itu harus mempunyai wawasan luas, pengetahuan yang luas tentang Kabupaten Balangan, sikap mental yang baik dan kesantunan," ujarnya.

Lanjutnya, bukan hanya menampakkan cantiknya saja, dan bungasnya Nanang Galuh murni dari karunia Allah bukan hasil usahanya.

Lebih lanjut, Nanang Galuh juga harus memiliki etika sosial yang baik, karena dengan etika tersebut Nanang Daluh akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekitar.

"Saya mengharapkan, Nanang Galuh lebih semangat lagi untuk kedepannya, bisa mengambil pelajaran dan pengalaman untuk kedepannya di setiap kegiatan yang diikuti," harapnya.

Adapun finalis Nanang Galuh Balangan 2017 adalah enam pasangan yaitu Arya Fasa Iswanda - Reza Nadya Paramitha, Muhammad Nawardi - Dwi Aprilia Sari, Nuruddin - Putri Susanti, Budi Ilhami - Siti Fatimah Az Zahra, Arif Rahman Hakim - Nanda Rusdiana, dan Muhammad Fahri Amrullah - Shella Rahmadani.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved