BanjarmasinPost/

Lima Cabang Olahraga Andalan Batola Dulang Emas di Porprov Kalsel 2017

"Sebagaimana halnya Perbakin yang memperlihatkan hasil positif di kejurprov kemarin, yakni berhasil meraih dua medali emas, Batola nampaknya bisa maks

Lima Cabang Olahraga Andalan Batola Dulang Emas di Porprov Kalsel 2017
banjarmasinpost.co.id/am ramadhani
Wakil Bupati memasang topi kepada atlet Batola yang akan berlaga di Popda Kalsel di Banjarmasin dan Banjarbaru.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baritokuala (Batola) siap tempur di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di Tabalong, 8-15 Oktober 2017.

Kontingen Batola mengandalkan lima cabang olahraga (cabor) di ajang multi event tersebut.

Lima cabor itu di antaranya, menembak, atletik, tinju, dayung, dan gulat.

Ketua KONI Batola, Shaleh, mengatakan saat ini kesiapan atlet Batola sudah berjalan baik dan siap menyabet banyak medali di Porprov.

"Sebagaimana halnya Perbakin yang memperlihatkan hasil positif di kejurprov kemarin, yakni berhasil meraih dua medali emas, Batola nampaknya bisa maksimal meraih 3 medali emas tahun ini," katanya.

Selain menembak, gulat juga menjadi cabang unggulan bagi Batola, dengan dua pegulat utamanya yang berlaga di PON serta bergabung di pelatihan nasional (pelatnas) yakni Ricky Pazar dan Bryan Akbar, cabang gulat pun turut diharapkan mampu menyumbangkan medali.

"Adanya dua pegulat kita itu, kami rasa kemampuannya sudah teruji yakni meraih medali emas PON Jabar 2016 sebagai atlet gulat Kalsel," ujarnya.

Namun menurutnya, sangat disayangkan, di cabor dayung terdapat beberapa nomor yang hilang, padahal ada peluang medali emas bagi Batola, seperti dragon boad 20 putri dan Rowing.

Lebih lanjut, Shaleh mengatakan, pada cabang dayung setidaknya terdapat enam nomor peluang medali emas yang sirna bagi kontingen Batola, sebab enam nomor tersebut tidak dipertandingkan.

Kendati demikian, dituturkannya 283 atlet Batola yag turun di 24 cabor tersebut siap berlomba memberikan kontribusi medali untuk Batola. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help