BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» Basket

Berita Olahraga

Wow, Tim Basket Putra Banjarbaru Duel Uji Coba Kontra Juara IBL 2017, Ini Skornya

Tim Basket Putra Banjarbaru telah melakoni laga uji coba, menjajal klub juara IBL musim 2017, Pelita Jaya Energi Mega Persada (EMP) Jakarta

Wow, Tim Basket Putra Banjarbaru Duel Uji Coba Kontra Juara IBL 2017, Ini Skornya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Tim basket putra Banjarbaru saat berlaga kontra tim Pelita Jaya EMP Jakarta, di Lapangan Basket STC Senayan, Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim Basket Putra Banjarbaru telah melakoni laga uji coba, menjajal klub juara IBL musim 2017, Pelita Jaya Energi Mega Persada (EMP) Jakarta beberapa waktu lalu.

Tim besutan Ahmad Maulana ini, harus mengakui keperkasaan tim Pelita Jaya EMP Jakarta dengan skor 113-70 dalam permainan empat kuarter.

"Kami sengaja ya mencari lawan yang kelasnya jauh di atas kami, karena dari situ para pemain secara langsung mendapat ilmu dari para pemain bintang Pelita Jaya," terang pria yang akrab disapa Lana ini, kepada BPost Online, Senin (11/9/2017).

Kendati kalah dengan skor cukup jauh, Lana mengatakan, hal itu bukan menjadikan anak asuhnya patah semangat. Justru menjadi lebih termotivasi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di Tabalong, 8-15 Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, tim basket Banjarbaru akan bersaing bersama 12 tim dari kabupaten/kota seluruh Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang multi event empat tahunan tersebut.

Ditambahkannya, dari hasil itu dapat diketahui tolak ukur sejauh mana perkembangan yang diperoleh tim basket putra Banjarbaru selama menjalani latihan intensif.

Berbagai kekurangan yang masih dimiliki, menurut Lana masih dapat terus dibenahi, meskipun tidak secara instan dan perlu proses.

"Yang paling penting kemauan yang kuat, dan juga fisik yang prima. Untuk skill dan teknik masih bisa terus diasah. Serta mental yang baik juga cukup penting dalam sebuah kompetisi," tandasnya.

Selain berduel melawan Pelita Jaya EMP Jakarta, tim basket putra Banjarbaru juga melakukan uji coba menghadapi dua tim DKI Jakarta lainnya

Di antaranya, menghadapi tim STIE Bhakti Pembangunan dengan skor 80-50, serta melawan tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) putra dengan skor 60-40.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help