Berita Balangan

Hebat! Remaja Desa Muara Ninian Wakili Kalsel ke Jambore Pemuda Indonesia di Sumbar

Kabupaten Balangan kembali berbangga, satu pemuda berhasil mewakili Kalimantan Selatan di ajang Jambore Pemuda Indonesia bersama 15 perwakilan lainny

Hebat! Remaja Desa Muara Ninian Wakili Kalsel ke Jambore Pemuda Indonesia di Sumbar
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami
Ahmad Juliansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan kembali berbangga, satu pemuda berhasil mewakili Kalimantan Selatan di ajang Jambore Pemuda Indonesia bersama 15 perwakilan lainnya di kabupaten dan kota.

Adalah Ahmad Juliansyah, pemuda asal Desa Muara Ninian Rt 1/48, Kecamatan Juai Kabupaten Balangan ini akan berangkat ke ajang tersebut pada tanggal 15 - 21 November 2017 ke di Sumatera Barat (Sumbar).

Namun sebelum itu ia harus menjalani masa karantina yang rencananya dilaksanakan mulai 12-14 November 2017.

Kepada BPost Online, lelaki kelahiran Tungkaran Pangeran 05 juli 1994 ini sebelum berhasil menjadi perwakilan Balangan di Kalsel menjalani sejumlah rangkaian seleksi yang cukup ketat.

Diceritakannya, untuk tahapan seleksi dilakukan ditingkat kabupaten dan mewakili Balangan 1 putra dan 1 putri.

Kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahap provinsi di Botel Biuti selama 1 hari full.

"Seleksi yang dilakukan merupakan, kesehatan, minat bakat, wawasan kebangsaan, senibudaya, wawasan umum permaslah yang dihadapi negara pada saat ini," ujar pemuda yang pernah aktif di Kampoeng Seni Boedaja ULM dan saat ini menjadi pembina Sanggar Bulian Anum Balangan.

Saat itu seleksi juga diikuti peserta berjumlah 29 peserta dari berbagai kabupaten dan kota, lalu terpilih 16 orang termasuk LO dan pendamping.

"Seleksi yang dilakukan selama satu hari sangatlah padat karena seleksi pada tahun ini langsung campur tangan dari kementerian pemuda olahraga pusat jadi memang persaingan sangat ketat," katanya.

Lebih lanjut menurutnya, bahkan hasilnya pun tidak seperti biasanya, tidak langsung disampaikan melainkan diproses kurang lebih 2 bulan lamanya.‬

"Alhamdulillah saya ditetapkan sebagai perwakilan dari Balangan untuk Kalimantan Selatan berhak mengikuti ajang tersebut bersama 15 peserta lainnya," ujarnya. (BANJARMASINPOST.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved