BanjarmasinPost/

Piala AFF U18

Ini Janji Manajer Timnas U-19 pada Riyandi yang Dibekap Cedera Parah

Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi dipastikan absen lama pascacedera yang dideritanya ketika menghadapi Vietnam.

Ini Janji Manajer Timnas U-19 pada Riyandi yang Dibekap Cedera Parah
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Kiper tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi dipastikan absen lama pascacedera yang dideritanya ketika menghadapi Vietnam dalam laga Piala AFF U-18, kemarin.

Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan menyatakan, pihaknya siap bertanggung jawab soal cedera yang dialami kiper Muhammad Riyandi.

"Riyandi jangan cepat putus asa, dia tetap nanti akan kami rawat. Kami tak akan lepas tangan untuk agar dia bisa tampil nantinya," kata Roni.

"Apalagi cederanya agak berat tapi akan kami intensifkan untuk dirawat agar pulih lebih cepat. Masih ada event yang lebih besar lagi ke depan seperti Piala Asia atau kalau kita lolos Piala Dunia," tutur Roni menambahkan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, Riyandi terbukti mendapat cedera Complete ACL Tear (Right) + Tear Meniscus (Right).

Pemeriksaan kondisi sang kiper dilakukan melalui proses scan Magnetic resonance imaging (MRI).

Dokter timnas, Ifran Akhmad, memperkirakan bahwa sang pemain membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk kembali tampil.

Kiper Barito Putera tersebut mengalami cedera setelah menendang bola saat timnas meladeni Vietnam di babak grup Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017).

Karena itu, dia harus ditarik keluar pada menit ke-39 dan diganti oleh Aqil Savik, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna.

Padahal, sebelum itu dia melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk dari tembakan bebas Tong Anh Ty. (*)

Berita ini dikutip dari bolasport.com dengan judul : Manajemen Timnas U-19 Bakal Tanggung Pengobatan Muhammad Riyandi

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help