Berita Tapin

Pengusaha dari Jawa Kagumi Kualitas Bawang Tapin, Ternyata Ini Penyebabnya

Rombongan pengusaha bawang merah dari Pulau Jawa bergeleng kepala karena kagum menyaksikan bawang merah Tapin.

Pengusaha dari Jawa Kagumi Kualitas Bawang Tapin, Ternyata Ini Penyebabnya
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan mendapat kunjungan dari petani dan pengusaha bawang merah di Pulau Jawa, Selasa (12/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rombongan pengusaha bawang merah dari Pulau Jawa bergeleng kepala karena kagum menyaksikan bawang merah Tapin.

"Bawang merah Tapin ini sangat bagus kualitasnya, bahkan mengalahkan kualitas bawang merah dari Jawa. Kelebihan bawang merah Tapin, warnanya merah mengkilap dan daunnya lebih tinggi," jelas pengusaha itu kepada Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat meninjau pertanian bawang merah di Kecamatan Bungur, Tapin, Selasa (12/9/2017).

Menurut Arifin Arpan, Pemkab Tapin sudah lima tahun mengembangkan bawang merah, sehingga para petani semakin memahami cara bertani bawang merah, dan dampaknya kualitas bawang merah Tapin semakin bagus.

Ditambahkan Kepala Dinas Pertanian Tapin H Masyraniansyah, tahun 2017 ini Tapin menanam 400 hektare bawang merah, puluhan hektare sudah berjalan bahkan panen.

"Bawang merah itu nantinya, selain untuk keperluan konsumsi di Tapin dan Kalsel dan juga untuk bibit," pungkas H Masyraniansyah kepada BPost online, Selasa (12/9/2017).

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved