Berita Banjarbaru

Pepabri dan GM FKPPI Ziarah ke Makam Pahlawan, Wajah Nasib Tampak Sedih

Ketua GM FKPPI Kalsel Adi Kartika menambahkan, ada pelatihan berjenjang dari level kabupaten/kota, provinsi dan nasional untuk anggotanya.

Pepabri dan GM FKPPI Ziarah ke Makam Pahlawan, Wajah Nasib Tampak Sedih
Istimewa
Suasana khidmat tercipta saat rombongan persatuan purnawirawan angkatan bersenjata RI (Pepabri) dan Generasi Muda (GM) forum komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Selasa (12/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana khidmat tercipta saat rombongan persatuan purnawirawan angkatan bersenjata RI (Pepabri) dan Generasi Muda (GM) forum komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Selasa (12/9/2017).

Hadir Ketua Pepabri Kalsel Kolonel (Purn) TNI AD Nasib Alamsyah. Ziarah ini memperingati ulang tahun ke-58 Pepabri sebagai orangtua kandung FKKPI yang sudah berumur 39 tahun. Keduanya lahir di tanggal yang sama, tepat 12 September kemarin.

"Secara fisik kami sudah tua-tua. Harapan kami tinggal pada yang muda," ucap Nasib.

Nasib tampak larut dalam suasana khidmat, bahkan dia bersedih. Rasa rela berkorban harta dan nyawa bukan milik orang militer semata. Orang sipil pun wajib pula memilikinya.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI Kalsel Adi Kartika menambahkan, ada pelatihan berjenjang dari level kabupaten/kota, provinsi dan nasional untuk anggotanya.

Ziarah ini hanya satu upaya untuk mengingatkan mereka kepada para pendahulu. "Bagi adik-adik anggota kami mereka dibekali pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan," ujarnya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved