Berita Hulu Sungai Selatan

Puluhan Murid SDIT Qurrata A’yun Kandangan Datangi Polres HSS, Ada Apa?

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno sangat mengapresiasi dengan adanya para murid SD yang mau belajar langsung ke Polres HSS.

Puluhan Murid SDIT Qurrata A’yun Kandangan Datangi Polres HSS, Ada Apa?
Polres HSS
Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno bimbing para murid SD 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Puluhan murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qurrata A’yun Kandangan belajar langsung ke Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mereka ingin secara dekat mengenal tugas dan aktivitas polisi secara langsung di Markas Polres HSS.

Selain mengenal langsung para polisi yang bertugas, para siswa itu juga berkesempatan melihat-lihat peralatan dan sarana prasarana yang digunakan oleh anggota polisi.

Suasana keceriaan dan kegembiraan tampak jelas dari raut muka murid-murid SD itu. Apalagi mereka juga mendapatkan bimbingan dan pendidikan terkait dengan peraturan berlalu lintas.

Mereka mendapatkan informasi terkait dengan rambu-rambu berlalu lintas dan tata cara menyeberang jalan yang aman dan benar.

Para siswa itu juga diajak keliling di Polres HSS oleh Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno. Para murid dikenalkan dengan berbagai fungsi dan tugas kepolisian.

Kegiatan kunjungan belajar itu diikuti oleh 84 siswa beserta 8 guru pendamping. Tidak hanya dikenalkan fungsi dan tugas kepolsian, anak-anak juga dikenalkan arti rambu-rambu lalu lintas yang sering dijumpai di Jalan Raya.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno sangat mengapresiasi dengan adanya para murid SD yang mau belajar langsung ke Polres HSS.

Untuk murid SD baru perdana ini ke Polres HSS semasa dirinya menjabat sebagai Kasat Lantas. Namun untuk TK sudah sering berkunjung ke Polres HSS.

"Mereka yang mau belajar langsung ke Polres HSS akan kita fasilitasi," katanya, Selasa (12/9/2017).

Dengan belajar secara langsung, para murid SD bisa mengerti dan memahami sedikit demi sedikit mengenai rambu-rambu lalu lintas.

Ditegaskannya pihaknya terbuka bagi sekolah lainnya yang akan belajar ke Polres HSS. Namun harus ada komunikasi sebelumnya, agar pihaknya bisa mempersiapkan diri dengan kedatangan para siswa.

"Kami mengenalkan profesi polisi, tugas polisi sekaligus memperlihatkan peralatan, sarana dan prasarana yang digunakan oleh polisi saat bertugas. Termasuk wawasan tertib berlalu lintas," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved