BanjarmasinPost/

Saat Diperlukan, Air Macet

Mau tanya, kenapa pada jam yang diperlukan, air mati total. Pagi pukul 05.30 sampai dengan 08.00 dan sore pukul 17.30 sampai dengan 20.00 di Alalak

Saat Diperlukan, Air Macet
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Assalamualaikum, bos PDAM Bandarmasih. Mau tanya, kenapa pada jam yang diperlukan, air mati total. Pagi pukul 05.30 sampai dengan 08.00 dan sore pukul 17.30 sampai dengan 20.00 di Alalak Selatan. Terima kasih.
085102108xxx

TANGGAPAN:

TERIMA kasih atas informasinya. Perlu diketahui, bahwa jam-jam/waktu yang saudara tanyakan tersebut adalah dua waktu jam puncak pemakaian (di mana semua orang hampir membuka kran), sehingga mengakibatkan pada saat tersebut terjadi penurunan tekanan di jaringan (hampir di semua wilayah/bukan hanya di daerah Alalak).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pada saat seperti itu PDAM pun menambah suplainya, baik debit dan tekanan. Pada daerah-daerah terjauh pelanggannya ada yang tidak dapat air( tidak naik ke kran kamar mandi karena tekanan lemah). Maka diharapkan, pada saat itulah digunakan air di penampungan yang keluar saat jam normal (jadi bukan air yang keluar langsung dari kran, tetapi dari penampungan).

Terlebih untuk daerah Alalak dan sekitar (daerah yang dilayani dari Booster S Parman). Untuk diketahui saja, bahwa suplai debit dari Instalasi A Yani ke Booster S Parman terbatas (tekanan dibatasi), dikarenakan kondisi pipa transfernya rentan terhadap kebocoran.

Untuk mengatasi hal itu, PDAM juga berencana secara bertahap untuk mengganti/memperbaharui pipa transfernya. Demikian yang dapat kami jelaskan. Wassalam

IR H ENDANG WARYONO MT
Sekretaris PDAM Bandarmasih

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help