BanjarmasinPost/

Berita Olahraga

Tim Futsal Balangan Evaluasi Fisik dan Teknik

Hasil minor diperoleh tim futsal Balangan FC dalam ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 yang dihelat di Borneo Indoor

Tim Futsal Balangan Evaluasi Fisik dan Teknik
istimewa
Tim futsal Balangan mendapat arahan dari pelatih, saat berlaga di LFN Kalsel 2017, di Borneo Indoor Futsal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil minor diperoleh tim futsal Balangan FC dalam ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin 9-10 September lalu.

Tim besutan Irwan Pratama ini harus mengakui keunggulan lawan-lawannya, dan terhenti di babak perempat final.

Balangan FC tergabung di Grup A bersama Fernando BSM FC, HDS FC Kotabaru, dan FC Pegassus 69 Tanah Bumbu ini, gagal melangkahkan kaki ke babak semifinal usai dikandaskan HDS FC Kotabaru dengan skor 3-2.

Manajer tim futsal Balangan, Arif menuturkan, faktor kekalahan timnya dipicu fisik yang kurang prima saat bertanding.

"Selain itu, secara umum teknik bermain masih kurang maksimal. Tentu hal ini menjadi perhatian kami, karena sebentar lagi Pekan Olahraga Porprov (Porprov) 2017 akan dilaksanakan," terangnya kepada BPost, Selasa (12/9).

Ditambahkannya, para pemain yang mengikuti LFN Kalsel 2017 ini, seluruhnya adalah pemain yang akan menjadi wakil Balangan di ajang pesta olahraga terbesar se Kalsel itu.

Kendati demikian, Arif mengatakan, pihaknya tidak ingin larut dalam kekecewaan lantaran gagal membawa pulang trofi juara LFN 2017.

Menurutnya, kegagalan tim futsal Balangan tersebut bahkan memotivasi para pemain agar terus berbenah lebih baik dan berprestasi lagi.

"Hasil tersebut dapat menjadi bahan evaluasi tim pelatih, dari LFN itu kami jadi tahu kekurangan-kekurangan apa saja yang masih dimiliki, dan secepatnya dapat dibenahi sebelum bertanding di Porprov," pungkas Arif.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help