BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» Basket

Berita Banjarbaru

Uji Coba di Jakarta, Tim Basket Putri Banjarbaru Derita Tiga Kekalahan

Di pertandingan pertama, tim putri Banjarbaru harus mengakui keunggulan klub Tanago dalam kedudukan 70-40.

Uji Coba di Jakarta, Tim Basket Putri Banjarbaru Derita Tiga Kekalahan
Ahmad Maulana untuk BPost Online
Tim Basket Putri Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain tim basket putra, tim basket putri Banjarbaru turut pula melakukan pertandingan uji coba melawan tiga tim dari DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Terjadi skor yang mencolok atas hasil yang diperoleh tim besutan Ahmad Maulana ini, ketika bertandang ke Ibukota Negara tersebut.

Di pertandingan pertama, tim putri Banjarbaru harus mengakui keunggulan klub Tanago dalam kedudukan 70-40.

Selanjutnya, di pertandingan kedua kala berhadapan dengan tim Universitas Negeri Jakarta, tim putri Banjarbaru kalah tipis dengan skor 41-30.

Sementara itu, di pertandingan uji coba terakhir, tim putri Banjarbaru kembali menelan kekalahan saat melawan tim putri STIE Bhakti Pembangunan, dengan skor 59-40.

"Kami mencari lawan yang jauh di atas kami, jadi kami banyak belajar dari tim putri jakarta. Tanago adalah juara antar klub di jakarta, sedangkan UNJ dan STIE Bhakti Pembangunan adalah kampus unggulan basket di Jakarta," papar Lana, sapaan akrabnya.

Atas hasil tersebut, dikatakan Lana, hal itu bukan menjadikan anak asuhnya patah semangat. Melainkan menjadi lebih termotivasi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di Tabalong, 8-15 Oktober mendatang.

Ia menambahkan, dari hasil itu dapat diketahui tolak ukur sejauh mana progres yang didapatkan tim basket putri Banjarbaru selama menjalani latihan intensif menjelang Porprov.

"Yang paling penting kemauan yang kuat, fisik yang prima, dan mental tanding. Untuk skill dan teknik masih bisa terus diasah. Semoga tim putri maupun tim putra dapat bertanding maksimal di Porprov Tabalong," pungkas Lana.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help