BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Aktivis Cantik Ini Berharap Listrik Tak Byarpet Lagi, Kasihan Usaha Kecil

Listrik saat ini menjadi kebutuhan masyarakat. Jika listrik byarpet atau padam tentunya membuat masyarakat bertanya-tanya.

Aktivis Cantik Ini Berharap Listrik Tak Byarpet Lagi, Kasihan Usaha Kecil
Istimewa
Minie Nor Awalia

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Listrik saat ini menjadi kebutuhan masyarakat. Jika listrik byarpet atau padam tentunya membuat masyarakat bertanya-tanya.

Seperti beberapa waktu byarpet terjadi lagi dengan waktu cukup lama. PLN pun berjibaku agar tak terjadi lagi dalam waktu cukup lama. Warga Banua kala itu pun banyak bersuara tentang pemadaman cukup lama ini.

Ketua Lentera Hati Bumi Indonesia, Minie Nor Awalia pun ikut berbicara soal ini. Aktivis anti narkoba dan MC ini berharap byarpet tidak terus terjadi.

"Dengan tarif listrik yang terus naik, harusnya tidak terjadi byarpet karena merugikan masyarakat dan pelaku bisnis. Padahal PLN sudah sering melakukan perawatan pada peralatannya dan jika hal tersebut betul dilakukan, tentunya byarpet bisa dihindari," papar Minie yang juga kerap diminta jadi pembicara ini.

Menurutnya, subsidi listrik sudah dicabut sebagian dan tarif dasar sudah lama naik dan ini harusnya juga dibarengi dengan layanan prima.

"Hindari byarpet, usaha kecil pedagang kaki lima, bisnis rumahan kalau lampu padam cukup lama tentunya betul-betul merugikan kalangan pebisnis kecil karena jelas tidak semua pebisnis kecil punya genset," paparnya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help