BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Bullying Sering Terjadi di Kampus, Begini ULM Menyikapinya

Meminimalisir aktivitas pembullyan pada mahasiswa, Universitas Lambung Mangkurat selenggarakan seminar pembangunan diri.

Bullying Sering Terjadi di Kampus, Begini ULM Menyikapinya
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Meminimalisir aktivitas pembullyan pada mahasiswa, Universitas Lambung Mangkurat selenggarakan seminar pembangunan diri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meminimalisir aktivitas pembullyan pada mahasiswa, Universitas Lambung Mangkurat selenggarakan seminar pembangunan diri. Kegiatan tersebut bertajuk Melejitkan Diri Tanpa Menjadi Pembully Rabu (13/9/2017).

Seminar yang digelar oleh Pusat Layanan Bimbingan dan Konseling (PLBK) ULM itu hadirkan tiga narasumber berbeda kalangan. Di antaranya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alunmni, Abrani Sulaiman, dosen Teknologi Industri Pertanian, Alia Rahmi dan bidang Psikolog, Rusdi Rusli.

Pada acara yang dilaksanakan di aula rektorat ULM lantai tiga tersebut, ketiganya memberikan penjelasan tentang kasus bully yang sering kali terjadi pada mahasiswa. Terutama pada kaka tingkat ke adik tingkat atau teman di kampus.

Diikuti oleh 130 peserta, Ketua PBLK ULM mengatakan acara itu mengundang mahasiswa dari berbagai fakultas. Kegiatan bertujuan agar mahasiswa mengetahui tentang bully, selain itu memberikan tindakan pencegahan agar tidak terjadi prilaku bullying di kalangan mahasiswa.

Sementara itu, sebagai pemateri, Abrani Sulaiman mengatakan peristiwa bullyng terjadi akibat banyak faktor. Namun ULM menghindari perundungan tersebut melalui aktivitas akademik dan prestasi. Dimana ULM mewadahi mahasiwa pada kegiatan positif terutama pada bidang penalaran serta minat dan bakat.

"Saya berharap peristiwa bullying tidak terjadi, dalam artian kami buat suasana kampus yang kondosif sehingga tidak terjadi bullying," ucap Abrani.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help