Berita Banjarbaru

Festival Kuliner Banjar Syariah Banking Network Event, Chef di Banua Ramaikan Kompetisi

Meriahkan festival kuliner Banjar rangkaian Syariah Banking Network Event di pelataran Q Mall Banjarbaru, chef di Kalsel unjuk kebolehan

Festival Kuliner Banjar Syariah Banking Network Event, Chef di Banua Ramaikan Kompetisi
banjarmasinpost.co.id/Hasby
Para Chef di banua 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memeriahkan festival kuliner Banjar yang merupakan rangkaian Syariah Banking Network Event di pelataran Q Mall Banjarbaru, chef di Kalsel unjuk kebolehan.

Perwakilan Chef Banua, Yusuf mengatakan, para chef profesional bakal mensupport kegiatan yang digagas oleh Bank Kalsel Syariah dalam ajang SBNE yang digelar pada 15 September sampai 17 September 2017. Dukungan para chef untuk kembali mengangkat kuliner khas Banjar agar lebih populer.

Pada festival kuliner Banjar nantinya bakal meriah karena banyak kegiatan. Mulai dari live cooking dari para chef, ada demo memasak, serta tambah meriah karena ada lomba-lomba bagi para chef dan kategori masyarakat umum.

"Adu kompetisi hari Minggu dari pagi sampai sore. Kami juga mengundang ibu-ibu PKK untuk membikin wadai Banjar kemudian mengikutsertakan dalam lomba dalam bentuk sudah jadi," katanya, Rabu (13/9).

Pria yang juga menjabat Executive Chef di Grand Dafam Hotel Q Mall itu mengatakan, kemudian ada lomba kreasi ikan patin. Lomba yang satu ini juga dalam bentuk display, artinya peserta mengolah di tempat masing-masing kemudian begitu selesai baru dipajang untuk dinilai dewan juri.

Untuk lomba kreasi Ikan Patin ini rencananya digelar pada Sabtu. Pemenang akan diumumkan pada Minggu malam.

Pengunjung juga bisa membeli jajanan khas Banjar yang tersedia di 30 tenant yang berdiri di lahan parkiran VIP Q Mall.

"Yang istimewanya, masyarakat akan melihat para chef di Kalsel berkompetisi membawa menu andalan masing-masing untuk mengkreasikannya," imbuhnya.

Kegiatan ini menurutnya pertama kali digelar di Kalsel. Pecinta kuliner bisa menikmati wadai khas Banjar atau kuliner daerah.

Kepala Eksekutif Syariah Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan, food festival ini merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Kalsel Syariah dalam memfasilitasi potensi ekonomi masyarakat di Kalsel.

Menjadi harapannya, upaya Bank Kalsel Syariah sebagai strategic partner bagi pemerintah daerah dalam membangun banua dapat terus berkembang, menumbuhkan sentra ekonomi baru daerahnya. Sehingga masyarakat Banua lebih sejahtera.

Penulis: Hasby
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved