BanjarmasinPost/

Gabus Batanak Satukan Pencinta Otomotif di Kalsel

Ketua Harian Gabus Batanak, Aspiansyah, menjelaskan selain untuk bermusyawarah urun rembuk, kegiatan itu juga untuk mempererat silaturahmi antaranggot

Gabus Batanak Satukan Pencinta Otomotif di Kalsel
istimewa
Keluarga besar Komunitas Gabus Batanak berpose bersama seusai mubes, beberapa hari lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mobil berbagai jenis dan merk berjajar rapi di halaman parkir Aston Banua, Sabtu (9/9) sore.

Mobil tersebut milik para pencinta otomotif Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam Gabungan Otomotif Banua Sehati, Badangsanak Tanpa Akhir (Gabus Batanak).

Mereka berkumpul untuk menghadiri acara musyawarah besar (Mubes) Gabus Batanak. Pada mubes yang digelar secara sederhana itu sedikitnya dihadiri oleh 45 klub-klub otomotif di Kalsel.

Ketua Harian Gabus Batanak, Aspiansyah, menjelaskan selain untuk bermusyawarah urun rembuk, kegiatan itu juga untuk mempererat silaturahmi antaranggota.

"Pertemuan itu bisa disebut event besar perdana bagi kami, karena semua anggota hadir,” ucap lelaki yang akrab disapa Aspie ini, Rabu (09/2017).

Hasil kesepakatan, ujar Aspie, para anggota Gabus menyetujui pendaftaran Gabus Batanak menjadi anggota ikatan motor Indonesia atau IMI Kalsel. "Gabus Batanak berupaya berkontribusi di dunia otomotif Banua. Salah satu langkahnya ikut bergabung di IMI Kalsel," kata dia.

Upaya menuju hal itu, Gabus Batanak mengundang IMI Kalsel untuk menjelaskan kepada para peserta mubes terkait persyaratan untuk bisa menjadi anggota IMI. “Mudah-mudahan dengan bergabungnya Gabus di IMI bisa ikut kembali mengangkat nama IMI Kalsel di kancah nasional,” tandasnya.

Antara lain harapan Gabus Batanak yakni menggemakan kembali event rally yang dulu rutin digelar tiap tahun. Kegiatan ini sangat positif karena turut mengeksplorasi dan mempromosikan sektor kepariwisataan dan budaya di Kalsel.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Kamis (14/09/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help