BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Hati-Hati, Bisa Saja Kamu Korban Atau Pelaku Bully, Ini Ciri-cirinya

Hindari dan jangan remehkan bully, mungkin hal itulah yang ingin disampaikan oleh tiga narasumber seminar pengembangan diri

Hati-Hati, Bisa Saja Kamu Korban Atau Pelaku Bully, Ini Ciri-cirinya
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
seminar pengembangan diri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hindari dan jangan remehkan bully, mungkin hal itulah yang ingin disampaikan oleh tiga narasumber seminar pengembangan diri yang digelar di Aula Rektorat ULM lantai tiga, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi Banjarmasin, Rabu (13/9/2017).

Pada seminar bertajuk Melejitkan Diri Tanpa Membully itu, seorang psikolog, Rusdi Rusli yang menjadi narasumber pada acara tersebut mengatakan sejumlah ciri pelaku bully dan korban bully.

Di antaranya pelaku cendrung meanggap dirinya lebih bagus dari orang lain. Selain itu menganggap dirinya di atas orang lain. Sedangkan ciri korban, Rusdi mengatakan biasanya korban ialah orang yang merasa lebuh besar atau kecil secara fisik. Ditambah lagi ia menarik diri dari lingkungan sekitar.

"Pada korban, bisa digolongkan bullyng ketika orang yang dikenai merasa sakit entah itu fisik atau mental. Sedangkan dari segi pelaku, ia merasa itu bercanda tapi ia tidak tahu apa korban merasa sakit atau tidak," terang Rusdi.

Kepada mahasiswa, Rusdi menyajikan pembahasan terkait pembagian jenis bullying, ciri-ciri korban dan pelaku serta memberikan antisipasi terjadinya bullying di dunia kampus.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help