BanjarmasinPost/

Piala AFF U18

Indonesia Jumpa Thailand, Ini Kata Manajer Timnas U-19 Soal Laga Semifinal

Soal kemenangan skuat Garuda Nusantara delapan gol untuk modal meraih tiket semifinal ini, Roni Fauzan mengatakan beberapa hal.

Indonesia Jumpa Thailand, Ini Kata Manajer Timnas U-19 Soal Laga Semifinal
Myanmar Football Federation/Facebook
Laga Timnas Indonesia vs Brunei, Rabu (13/9/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah menjadi juara Grup B Piala AFF U-18, Timnas Indonesia U-19 bakal bertemu Thailand di semifinal.

Hasil pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) sore itu, Indonesia menang 8-0 atas Brunei Darussalam dan Myanmar menaklukkan Vietnam 2-1.

Manajer Timnas U-19, Roni Fauzan mengungkapkan kunci keberhasilan Rachmat Irianto dan kawan-kawan mengalahkan Brunei dengan skor 8-0. Dia juga bicara soal lawan skuat Garuda Nusantara di semifinal Piala AFF U-18 2017.

Soal kemenangan skuat Garuda Nusantara delapan gol untuk modal meraih tiket semifinal ini, Roni Fauzan mengatakan beberapa hal.

"Alhamdulillah, kami bisa menang dan lolos ke semifinal. Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, dan fighting terus sepanjang pertandingan,” kata Roni.

”Fisik pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol," tuturnya menambahkan.

Selepas laga, Indonesia menjadi juara Grup B. Namun, posisi Indonesia bisa tergeser menjadi runner-up bila Vietnam mampu mengalahkan Myanmar pada laga jam kedua.

Tetapi, Indonesia tetap memimpin karena Vietnam kalah dan yang lolos Myanmar.

Beberapa jam sebelum bisa menentukan siapa lawan Indonesia pada semifinal, Roni punya komentar penting.

”Untuk melawan siapa saja kami siap. Doakan selalu perjuangan kami," ujar pria yang akrab disapa Oni tersebut.

Kapten Rachmat Irianto juga punya pendapat sama soal lawan di semifinal.

”Di semifinal, kami akan melawan antara Malaysia dan Thailand. Saya rasa semua tim kuat, jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan tim ini,”ujar Rian, sapaan Irianto.

Indonesia pun akan bersua Thailand pada laga jam kedua semifinal di Stadion Thuwunna, Yangon pada Jumat (15/9/2017) malam dengan sepak mula 18.30 WIB.

Sedangkan Malaysia sebagai juara Grup A bertemu tuan rumah Myanmar di arena dan hari sama dengan sepak mula sore hari pada pukul 15.30 WIB.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help