BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Kodim 1007 Banjarmasin Gelar Pelatihan Penanganan Konflik

Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin menggelar pelatihan penanganan konflik sejak Selasa (12/9/2017) hingga Kamis (14/9/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Situasi Kota Banjarmasin memanas. Sejumlah kelompok kaum radikal mengancam akan menyerbu Pemerintahan Kota Banjarmasin.

Sejumlah personel Kodim 1007/Banjarmasin dibawah komando Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Wilson Napitupulu yang mendengar informasi tersebut langsung siaga memetakan masalah yang ada.
Kondisi tersebut bukanlah kondisi sebenarnya.

Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin tengah menggelar pelatihan penanganan konflik. Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Wilson Napitupulu menjelaskan, pelatihan yang digelar mulai Selasa (12/9/2017) hingga Kamis (14/9/2017) tersebut digelar untuk kesiapan pihaknya mencegah konflik komunal khususnya di Kota Banjarmasin.

"Jadi ini menguji kesiapan kami di Kodim 1007/Banjarmasin bila misalnya terjadi gejolak komunal yang menggangu Pemerintahan Kota Banjarmasin," jelasnya.

Pelatihan sendiri melibatkan unsur komando dan tanpa pasukan.

"Jadi ceritanya ini ada informasi konflik,kemudian bagaimana personel kami bekerja dan berkoordinasi dengan stakeholder lain misal Pemko dan kepolisian," katanya.

Di Kota Banjarmasin yang terkenal dengan keheterogen masyarakatnya, kata Wilson, tentu ada potensi-potensi gesekan di lapangan.

"Apalagi dengan dunia media sosial saat ini yang berkembang sangat pesat. Hoax muncul di sana sini. Nah kami coba untuk terus melatih kesiapan menghadapi situasi terburuk," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help