BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Pedangdut Ini Pernah Menyanyi Seharian dan Dapat Honor Hanya Rp20 Ribu

Penyanyi Banjarmasin Yuna Handayani merupakan pedangdut yang biasa tampil di panggung panggung hiburan masyarakat baik acara perkawinan

Pedangdut Ini Pernah Menyanyi Seharian dan Dapat Honor Hanya Rp20 Ribu
istimewa
Yuna Maya

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyanyi Banjarmasin Yuna Handayani merupakan pedangdut yang biasa tampil di panggung panggung hiburan masyarakat baik acara perkawinan maupun acara hiburan lainnya.

Yuna Maya sapaannya, mengaku pertama kali menyanyi dari kelas 4 sekolah dasar.

"berawal dari acara kawinan suka menyumbang lagu Lalu lama-kelamaan ada yang memberi job untuk tampil di acara kawinan juga," kata Yuna.

Yuna menjelaskan dia hingga ke ini bisa menjadi penyanyi dangdut berkat bakat otodidaknya sendiri tanpa pernah ikut kursus ataupun latihan vokal lainnya.

"Nyanyinya di rumah saja biasanya ngikut-ngikut lagu yang diputar di VCD TV maupun di radio," jelas dia.

Bahkan setelah diminta untuk tampil di acara kawinan Yoona lalu diundang untuk pertama kalinya tampil di sebuah kampung pedalaman yang dia sendiri tidak tahu namanya namun masih berada di wilayah Kalsel.

"Saat itu saya tampil seperti bintang tamu lainnya namun saya mendapat honor hanya Rp20.000 setelah seharian menyanyi," katanya.

Meski mendapat honor kecil Namun ternyata Yuna menyukai profesinya ini hingga sekarang. Yoona tetap mensyukuri apa yang diberikan orang lain setiap diundang untuk tampil.

"Saya suka menyanyi dangdut itu bukan karena gajinya tapi memang hobi yang kebetulan dibayar," ujarnya.

Yuna sukanya ditonton banyak orang ketika menyanyi dan diberi tepuk tangan atau penghargaan sehingga itu yang membuat dia merasa puas bisa menghibur masyarakat yang menonton penampilannya.

"Memang tidak semua orang yang merasa puas dengan penampilan saya tapi saya tetap bahagia dengan menyanyi saya bisa punya banyak teman dan persahabatan," sebutnya.

Dibalik suka ujar Yuna ada pula dukanya yaitu saat dia diminta tampil di tempat yang baru dan suasana baru dan kebetulan ada juga teman artis baru namun dicuekin tanpa mau diajak akrab. akibatnya di panggung mereka menyanyi sendiri-sendiri tanpa mau berkolaborasi.

"Hal lain yang membuat saya sedih adalah ketika saya tampil namun Badan tidak terasa fit sehingga tidak mampu memberikan penampilan yang maksimal. kadang orang berpikir menyesal menonton penampilan saya jika tampil tidak maksimal," katanya risau.

Yuna sendiri selain tampil di Banjarmasin juga tampil di beberapa daerah lainnya dan yang paling jauh yang pernah dia rasakan pernah tampil di Tamiang Layang Kalimantan Tengah.

"saya menyanyi hanya untuk menghibur masyarakat dan hingga kini saya belum pernah ikut ajang ajang atau lomba-lomba pencarian bakat lainnya," pungkasnya.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help