BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

PLN Kalselteng Berbagi Senyum di Enam Kota, Ada Bagi-bagi Token Listrik Gratis untuk Pelanggan

Sementara di Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kuala Kapuas dan Bundaran Besar Kota Palangkaraya

PLN Kalselteng Berbagi Senyum di Enam Kota, Ada Bagi-bagi Token Listrik Gratis untuk Pelanggan
Humas PLN Kalselteng
MANAJER PLN Area Barabai, Gunawan, membantu menjelaskan aktivasi PLN Mobile kepada pelanggan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masih dalam rangkaian semarak Hari Pelanggan Nasional, hari ini, PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) menyapa pelanggan pada kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu (10/9/2017). PLN Kalselteng meramaikan jalanan dengan membuka booth di 6 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Kalselteng.

Di provinsi Kalimantan Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Masjid Sabilal Muhtadin Jalan Jenderal Sudirman kota Banjarmasin, Lapangan Dwiwarna Barabai, kabupaten Hulu Sungai Tengah, Siring Laut kabupaten Kotabaru dan Lapangan Murdjani, Banjarbaru.

Sementara di Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kuala Kapuas dan Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Agendanya adalah sosialisasi aplikasi PLN Mobile serta menyampaikan transparansi dan kemudahan layanan PLN. Dan yang paling penting hari ini kami mendengarkan masukan dari pelanggan, karena masukan dari pelanggan sangat berarti untuk peningkatan pelayanan PLN kedepannya," ujar General Manager PLN Kalselteng, Rustamadji, Rabu (13/9/2017)

Dia mengatakan, seluruh Manajer Area turun langsung menyapa pelanggan dalam kegiatan CFD. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat makin mendekatkan PLN dengan pelanggan.

"Dengan adanya masukan dari pelanggan, kami dapat terus berupaya untuk meningkatkan layanan sehingga pelanggan dapat senantiasa tersenyum. Senyum pelanggan adalah kesuksesan PLN," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada kegiatan ini, PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama di seluruh Indonesia yang telah mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut.

Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN Mobile mulai 10 - 30 September 2017. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian.

"Sejak dirilis pada 31 Oktober tahun lalu, fitur-fitur pada aplikasi berbasis Android ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1. dimana terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telfon rumah dan operator selular, namun dengan menggunalan Voice over Internet Protocol. Selain itu, Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi lewat aplikasi ini," ujar dia.

Sedangkan untuk pengguna iOS, Rustamadji mengatakan bahwa sebentar lagi PLN akan meluncurkan dan segera menambah fitur-fitur lainnya yang lebih mutakhir sehingga dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi.

"Kami akan terus bekerja keras meningkatkan pelayanan dan terus akan mengupayakan kemudahan bagi pelanggan. Sudah kewajiban PLN untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama," pungkas dia.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help