BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Selatan

Satu Jemaah Haji HSS Meninggal, Keloter 4 Rombongan Haji HSS Diperkirakan Tiba Kamis Dinihari

Jemaah haji keloter 4 asal HSS yang berjumlah 322 orang diperkirakan tiba di Bandara Syamsudin Noor pada Kamis (14/9/2017) pukul 04.25 Wita

Satu Jemaah Haji HSS Meninggal, Keloter 4 Rombongan Haji HSS Diperkirakan Tiba Kamis Dinihari
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Kedatangan jamaah haji asal Kalsel ini diungkapkan kepala kantor KKP Kelas dua Banjarmasin, Ruslan Fajar membawa sedikit kabar baik dari tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini jamaah haji Kalsel yang meninggal lebih sedikit yaitu selisih satu orang dari tahun lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan kembali ke Tanah Air, Kamis, (14/9/2017).

Sesuai jadwal, Jemaah haji dari kloter empat asal HSS yang berjumlah 322 orang diperkirakan tiba di bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru 14 September sekitar pukul 04.25 Wita.

Untuk jemaah haji Kabupaten HSS tergabung dalam kloter 16 sebanyak dua orang akan tiba ke tanah air 4 Oktober mendatang sekitar pukul 03.35 Wita.

Sementara untuk jemaah yang tergabung di kloter 17 sebanyak 35 orang akan tiba 5 Oktober mendatang sekitar pukul 14.30 Wita di bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru.

Dari semua jemaah haji dari HSS, Seorang jemaah haji yang tergabung dalam kloter empat Kabupaten HSS meninggal dunia di tanah suci, Selasa (12/9) lalu.

Jemaah yang meninggal tersebut atas nama Siti Aminah Utut Asri (67) warga Desa Pandulangan, Kecamatan Padang Batung menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 13.43 waktu Arab Saudi.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS Fathur Rahman mengatakan Siti Aminah Utut Asri meninggal karena kelainan sistem pernafasan dan kelelahan usai melaksanakan tawaf wada.

“Berdasarkan laporan, jemaah yang meninggal usai melaksanakan tawaf wada dan kembali ke hotel tempat beristirahatnya jemaah,” katanya, Rabu, (13/9).

Setelah mendapatkan laporan adanya jemaah yang meninggal dunia jajarannya langsung memberitahukan pihak keluarga di Kabupaten HSS.

Atas meninggalnya satu orang jemaah HSS, pihaknya turut berduka cita yang mendalam.

“Semoga haji dan amal ibadahnya diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," katanya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help