BanjarmasinPost/

Sport

Usia Pembalap Dibatasi Maksimal 16 Tahun, Disiapkan Untuk Bibit Pembalap PON 2020

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan menyiapkan lebih awal pembalapnya yang akan tampil di PON XX Papua 2020.

Usia Pembalap Dibatasi Maksimal 16 Tahun, Disiapkan Untuk Bibit Pembalap PON 2020
banjarmasinpoct.co.id/dokumen
Iman Micko, salah satu pembalap andalan Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan menyiapkan lebih awal pembalapnya yang akan tampil di PON XX Papua 2020.

Hal tetsebut dibuktikan oleh induk organisasi balap motor Banua tersebut pada pegelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong.

Cabang olahraga balap motor yang dilaksanakan di Sirkuit Marindo Cakung Tabalong dilaksanakan 10-11 Oktober tersebut akan memberlakukan persyaratan usia pembalap maksimal berusia 16 tahun khusus pembalap yang turun di kelas 125 cc.

"Usia maksimal pembalap di kelas 125 cc itu berusia 16 tahun untuk pembibitan di PON XX Papua," kaa Agus Eho ketua pelaksana cabang olahraga balap motor Porprov X Tabalong, kemarin.

Agus Saiho nama lengkap Agus Eho yang juga Ketua Pengcab IMI Tabalong sekaligus Ketua Bidang Prestasi IMI Kalsel tersebut mengatakan, hal itu sengaja dilakukan agar pada usia 21 tahun pembalap Kalsel benar-benar mantap tampil di PON XX Papua 2020.

Agus Eho mengatakan, cabang balap motor akan mempertandingkan kelas 125 cc, 150 dan beregu.

Setiap daerah peserta diwajibkan mendapatarkan pembalapnya sebanyak tujuh pembelap.

Dikatakan Agus Eho, pada cabang olahraga balap pihaknya panitia masih tetap akan regulasi PON. Namun di Porprov X Tabalong ini bedanya saat di PON motor peserta disiapkan panitia penyelanggar sedangkan di Porprov Tabalong sepeda motor dibawa oleh peserta.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help