BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Warganet Bandingkan Tugu Ikan Kelabau dengan Tugu 0 Km, Komentarnya Bikin Geleng Kepala

Pembuatan tugu ikan kelabau yang dibangun di perempatan di Jalan Pangeran Samudera-Haryono MT Banjarmasin menuai kontra.

Warganet Bandingkan Tugu Ikan Kelabau dengan Tugu 0 Km, Komentarnya Bikin Geleng Kepala
Banjarmasinpost.co.id/Rahmadhani
Tugu Ikan Kelabau di Perempatan Jalan Pangeran Samudera-Haryono MT 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembuatan tugu ikan kelabau yang dibangun di perempatan di Jalan Pangeran Samudera-Haryono MT Banjarmasin menuai kontra. Dari cemoohan atas desainnya yang jelek, warganet pun mulai membandingkan tugu tersebut dengan tugu km nol yang akan dibangun di lahan kantor gubernur yang lama.

Berbanding terbalik dengan tugu ikan kelabau yang menuai cemooh, warganet memuji desain Tugu 0 Km yang dirancang menjulang seperti Monumen Nasional Jakarta.

"Ini namanya tugu yang niat bgt bentuknya. Nggak kayak ikan kelabau, dilihat-lihat tugunya tinggi sekali ya.. kado manis buat Banjarmasin nih," komentar Ebgun di forum skyscrapercity.com.

"Iya betul bro, kadang pembangunan proyek gini ga melulu harus ada unsur daerah, desain modern minimalis juga bisa diaplikasikan. Mengenai ikan kelabau no comment deh.. mending dibiarin tanpa ikan deh bundarannya," tambah akun aventix.

Pembangunan tugu 0 Km sempat didisplai ketika Hari Jadi Pemprov Kalsel, rencananya areal kantor gubernuran yang lama akan dibongkar pada 2018.

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help