Insight

Cheria Denise: Kaum Muda Harus Punya Niat Yang Kuat Agar Bisa Mandiri

Masih muda dan mandiri. Kata ini sering kita dengar kala melihat seseorang yang di usia muda muda bisa mandiri dalam kehidupannya.

Cheria Denise: Kaum Muda Harus Punya Niat Yang Kuat Agar Bisa Mandiri
Istimewa
Cheria Denise Ramadhini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN- Masih muda dan mandiri. Kata ini sering kita dengar kala melihat seseorang yang di usia muda muda bisa mandiri dalam kehidupannya. Mereka bisa berusaha dan membuka lapangan kerja meski bisa dibilang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah.

Tentunya hal ini sangat membanggakan karena para kaum muda yang sudah bisa mandiri tentunya kedepannya bisa menciptakan entrepreneur- entrepreneur muda ke depan. Dan sedikit demi sedikit perkembangan kaum muda yang sudah berusaha sekarang ini cukup membanggakan.

Baik usaha kuliner, usaha jasa, bisnis online, hingga memaksimalkan bakat yang dimiliki mereka sudah bisa berjalan. Hal inilah harus diperhatikan pemerintah agar inovasi-inovasi kaum muda ini bisa keluar.

Satu kaum muda yang sudah mulai belajar mandiri dengan mengandalkan bakat seni yang dimilikinya yakni dengan mengisi berbagai acara dengan bernyanyi adalah Cheria Denise Ramadhini.

Meski tergolong sangat muda, gadis kelahiran 27 Desember 1998 yang kerap dipanggil Denise ini pun punya pendapat tersendiri terhadap kaum muda yang ingin mandiri.

"Menurut saya bagi kaum muda yang ingin mandiri terutama mereka harus memiliki niat karena niat yang kuat itu mendorong kita agar tidak mudah untuk putus asa dalam mengusahakannya," papar gadis berhijab yang baru menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Universita Lambung Mangkurat ini dengan senyum.

Menurutnya bila ingin menjadi orang yang mandiri itu tidaklah mudah karena harus melewati berbagai macam tantangan. Seseorang yang sudah bisa dikatakan mandiri itu ketika mereka bisa melewati berbagai macam rintangannya,

Tak perlu dilupakan adalah selain melakoni usaha dengan pikiran positif tentunya harus dibarengi dengan doa. Kemudian peran pihak-pihak terkait seperti keluarga, pemerintah sangatlah juga mendukung seperti memberi support atau pun dukungan, ini pun mengapresiasi adanya lembaga atau instansi-instansi yang mendukung wirausaha muda dengan berbagai cara. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved