Berita Batola

Hasan Bantu Selesaikan Pembangunan Masjid Melalui Dana CSR

Bupati Batola H Hasanuddin Murad akan membantu penyelesaian pembangunan Masjid Hasnur Mutaqqib di Desa Kolam Kanan Kecamatan Wanaraya.

Hasan Bantu Selesaikan Pembangunan Masjid Melalui Dana CSR
Banjarmasinpost.co.id/A Mas Ramadhani
Bupati Barito Kuala (Batola), H Hasanuddin Murad meninjau lokasi runtuhnya jembatan yang menghubungkan Desa Bangkit Baru dengan Desa Tanipah di Kecamatan Mandastana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bupati Batola H Hasanuddin Murad akan membantu penyelesaian pembangunan Masjid Hasnur Mutaqqib di Desa Kolam Kanan Kecamatan Wanaraya.

Hasanuddin akan meminta dana dengan perusahaan yang beroperasi di Batola melalui dana CSR.

Warga Desa Kolam Kiri, Kecamatan Wanaraya, Batola berusaha menyelesaikan pembangunan Masjid Hasnur Mutaqqin.

Pembangunan Hasnur Mutaqqin pendirian diprakarsai HA Sulaiman HB. Dari total anggaran pembangunan saat itu Rp1,2 miliar, sebesar Rp700 juta sudah diberikan tokoh Kalsel ini.

Pembangunan masjid tak dapat selesai, HA Sulaiman HB atau haji Leman lebih dulu dipanggil Allah SWT.

Saat ini, kondisi bangunan masjid yang diberi nama Hasnur Muttaqin sudah mencapai sekitar 40 persen. Pembangunan sempat terhenti lantaran ditinggal wafat mendiang almarhum HA Sulaiman HB.

Hasanuddin Murad yakin, bangunan masjid tidak memakan waktu terlalu lama.

“Karena ini rumah Allah maka urusannya juga ada pada Allah. entah dari mana dananya Insya Allah masjid akan berdiri,” katanya.

Pemerintah daerah turut berusaha membantu melalui upaya pencarian dana CSR dari perusahaan yang ada di Batola yakni PT Talenta Bumi yang nilainya diperkirakan mencapai Rp250 juta untuk pembelian kubah dan lainnya. (*)

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help