BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Mayang Incar Lima Besar Rektor ULM Cup II 2017

Siswi SMAN 6 Banjarmasin ini mengatakan, telah mempersiapkan diri sejak setahun lalu demi menorehkan prestasi lebih baik di 2017.

Mayang Incar Lima Besar Rektor ULM Cup II 2017
Istimewa
Hefni Mayang Sari (biru), pecatur Banjarmasin saat bertanding di ajang catur cepat Rektor ULM Cup I 2016 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hefni Mayang Sari siap adu otak di ajang Turnamen Catur Cepat (G-25) Terbuka, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Cup II 2017.

Pada 2016 lalu, pecatur yang biasa disapa Mayang ini telah turut serta dan hanya menembus babak kelima. Di tahun ini ia bertekad setidaknya finish di urutan lima besar kategori junior putri.

Siswi SMAN 6 Banjarmasin ini mengatakan, telah mempersiapkan diri sejak setahun lalu demi menorehkan prestasi lebih baik di 2017.

"Sejak saya ikut Rektor ULM Cup I tahun lalu, saya berpikir jika Rektor ULM Cup I otomatis ada Rektor ULM Cup II juga, jadi saya mempersiapkannya sejak satu tahun yang lalu," ujarnya.

Demi bertanding maksimal di ajang tersebut, Mayang kerap berlatih di Sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banjarmasin, di Jalan Kuin, Banjarmasin.

Latihan yang dijalankan setiap akhir pekan, yakni Minggu, lantaran ia memanfaatkan libur sekolah.

Diakuinya, event Rektor ULM Cup ini juga sebagai ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, di Tabalong, Oktober mendatang.

Mayang merupakan bagian dari kontingen catur Banjarmasin, yang akan beradu otak di ajang multi event empat tahunan tersebut.

"Harapan saya, bisa tampil maksimal, dengan target lima besar, semoga pencapaian saya bisa lebih dan bisa juara," harapnya. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help