Home »

Video

Kriminalitas Tanahlaut

NEWSVIDEO: Pelaku Jambret Tertangkap Massa Ini Ternyata Berstatus Pelajar SMA di Pelaihari

Dua pelaku jambret yang dibekuk warga Jalan Pamanaran, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, ternyata masih berstatus pelajar di SMA Pelaihari.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dua pelaku jambret tertangkap massa warga di Jalan Pamanaran, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari. Seorang diantaranya ternyata masih berstatus pelajar di SMA Pelaihari.

Pelaku melakukan aksinya jambret itu dengan sasaran pengendara perempuan yang berkendara sambil memegang handphone di tangannya atau ditaruh di bok kendaraan.

Modusnya mengincar korban di tempat sepi atau komplek permukiman, lalu memepet kendaraan korban dan mengambil di bok kendaraan atau merampas langsung dari tangan korban yang sedang memegang handphone.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menjelaskan peristiwa yang dialami korban terjadi pada 8 September 2017 lalu.

Pelaku berhasil ditangkap, setelah korban berteriak sehingga pelaku terkepung warga.

"Satu pelaku masih berstatus pelajar. Dalam pengembangan ternyata dari pelaku ini sebelumnya juga melakukan pencurian serupa," ujarnya.

Sentot Adi Dharmawan sangat mengapresiasi keberanian warga menangkap pelaku dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Kami apresiasi karena warga menyerahkam pelaku kepada pihak polisi. Warga masyarakat yang membantu mengungkap kasus pidana pasti kami berikan penghargaan sebagai kemitraan dengan polisi," ujar Sentot. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help