BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Perputaran Uang Miliaran Rupiah Perbulan, Pasar Sentra Sayur Landasan Ulin Mulai Dikerjakan

Lahan Pemko Banjarbaru di Jalan Sukamara Landasan Ulin Utara mulai dikerjakan. Ini merupakan kelanjutan dari permintaan warga untuk dibuatkan pasar.

Perputaran Uang Miliaran Rupiah Perbulan, Pasar Sentra Sayur Landasan Ulin Mulai Dikerjakan
Banjarmasinpost.co.id/milna sari
Lokasi pembangunan pasar sentra sayur Banjabaru sedang dalam proses pengerjaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lahan Pemko Banjarbaru di Jalan Sukamara Landasan Ulin Utara mulai dikerjakan. Ini merupakan kelanjutan dari permintaan warga untuk dibuatkan pasar.

Lurah Landasan Ulin Utara, Pengayom Bayu Ajie mengatakan, Kamis (14/9/2017) dalam pencanangan kawasan Eduwisata pihaknya juga berencana akan membuat pasar sentra sayur bagi warga Laura.

Dikenal sebagai penghasil sayuran terbanyak di Banjarbaru, masyarakatnya yang juga juga berkebun buah-buahan membuat dirinya merencanakan pembangunan pasar sentra sayur di Laura.

Selama ini produksi sayur yang ada di Banjarbaru sebagian besar merupakan hasil panen petani LUU. Namun sayangnya tak sedikit petani yang masih menjual sayur kepada pengepul untuk didistribusikan ke daerah-daerah.

Dengan adanya sentra sayur tersebut diharapkan para pembeli dari luar kota dan dari daerah dapat membeli langsung kepada petani. Dengan begitu para petani akan mendapatkan harga sesuai harga pasar. "Ini tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai petani," ujarnya.

Dalam sebulan total sayur dan buah yang keluar dari Landasan Ulin Utara tambah Bayu sekitar tujuh miliar. Total penghasilan masyarakat Laura harus ditingkatkan dengan adanya pasar sentra sayur. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help