Kriminalitas Tapin

Tangkap Pencuri Ayam, Polisi Ternyata Juga Ungkap Kasus Ini

Pencuri itu bernama Haryanto (38). Dia merupakan warga pendatang dari Jawa dan tinggal mengontrak rumah di Hatungun.

Tangkap Pencuri Ayam, Polisi Ternyata Juga Ungkap Kasus Ini
Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin
Pencuri ayam saat sedang diperiksa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Warga Kecamatan Hatungun, khususnya peternak ayam tidak nyenyak tidurnya, sebab pencuri ayam yang selama ini meresahkan masyarakat sudah ditangkap Polsek Hatungun, Sabtu (9/9/2017) malam sekitar pukul 23.30 wita.

"Semula warga Hatungun resah dan gelisah, sebab banyak peternak ayam kehilangan ternaknya puluhan ekor, kini pencurinya telah ditangkap," jelas Kapolsek Hatungun Iptu M Shodiq melalui Kanit Brigadir Hanri Sanada SH kepada BPost online, Kamis (15/9/2017).

Pencuri itu bernama Haryanto (38). Dia merupakan warga pendatang dari Jawa dan tinggal mengontrak rumah di Hatungun.

Tertangkapnya pencuri itu, ketika dia sedang mencuri ternak ayam di SMPN 1 Hatungun. Aksinya itu sempat tepergok warga, sontak dia melarikan diri.

"Warga pun mengejarnya, akhirnya dia tertangkap, sedangkan satu lagi pencuri lainnya, rekan Haryanto berhasil kabur. Karena pencurian itu berlangsung tengah malam, sehingga warga hanya berhasil menangkap Haryanto," jelas Brigadir Sanada SH.

Dari pemeriksaan polisi, Haryanto mengaku pernah mencuri sepeda motor milik warga Hatungun yang dia lakukan pada akhirnya Januari 2017.

"Sepeda motor itu dijualnya dengan warga Kabupaten Banjar seharga Rp 1,2 juta. Kini motor itu sudah diamankan polisi," ujar Brigadir Sanada SH.

Kini Haryanto mendekam dalam penjara untuk menjalani proses hukum.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved