BanjarmasinPost/

Pilkada Serentak

Terungkap, Pembatalan Dukungan Deddy Mizwar di Pilkada Jabar Atas Restu Prabowo

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengklaim, keputusan untuk membatalkan dukungan kepada pasangan Deddy Mizwar

Terungkap, Pembatalan Dukungan Deddy Mizwar di Pilkada Jabar Atas Restu Prabowo
KOMPAS.com/Reni Susanti
Deddy Mizwar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengklaim, keputusan untuk membatalkan dukungan kepada pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 sudah disepakati oleh DPP Partai Gerindra.

"Iya (satu suara), yang beda karena tidak dapat informasi benar," kata Mulyadi saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (14/9/2017).

Selain itu, Mulyadi mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan restu dengan langkahnya membatalkan dukungan kepada pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

"Sebelum rekomendasi (pembatalan dukungan) keluar, saya yang diberi mandat mengemudikan bus Gerindra Jabar. Saya yang tahu medannya, dan saya sampaikan informasi perjalanan ke pemilik kendaraan (Prabowo Subianto), maka pemilik kendaraan akan lebih mendengarkan informasi saya," katanya.

Meski mengakui ada segelintir pihak yang berbeda pendapat dengan keputusan DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi bersikukuh baha pencabutan dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu tidak berubah karena sudah melalui persetujuan dari Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra.

"Kita tetap bertahan pada keputusan mencabut pernyataan saya untuk mendukung pasangan tersebut. Yang bisa mengubah adalah surat keputusan DPP melalui rekomendasi Pak Prabowo. Artinya saya tegaskan kembali, kandidat pilgub, Gerindra Jabar masih cair," tandasnya. (KOMPAS.com)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help