BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Ini Tips dari Motivator Nasional Agar Mahasiswa Cerdas Jalani Pekuliahan

Trainer dan Motivaor Nasional, Hendra berikan dua tips kepada mahasiswa saat menjalani masa perkuliahan.

Ini Tips dari Motivator Nasional Agar Mahasiswa Cerdas Jalani Pekuliahan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Seminar motivasi di UIN ANtasari. Trainer dan Motivator Nasional, Hendra menjadi narasumber pada kegiatan itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Trainer dan Motivator Nasional, Hendra berikan dua tips kepada mahasiswa saat menjalani masa perkuliahan. Tips tersebut ia sampikan pada acara seminar motivasi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Kamis (14/9/2017).

 Kedua tips yang dijelaskan lelaki tersebut dalam seminar itu yaitu, pertama, menurutnya mahasiswa haruslah banyak bertanya saat proses belajar mengajar berlangsung. Kemdian, tips kedua ia menyampaikan, mahasiswa harus mengetahui apa yang akan ia lakukan esok hari.

"Itu merupakan prinsip yang ada pada semua mahasiwa. Artinya ini nanti menjadi proses perencanaan dalam hidup mereka,” ucap Hendra pada seminar yang digelar di auditorium Mastur Juhri UIN Antasari Banjarmasin itu.

Ia juga mengatakan, karena saat ini merupakan situasi dimana mahsiswa sedang dalam masa mencari jati diri terutama mahasiwa baru, sehingga para mahasiswa tersebut menurut Hendra memang memerlukan motivasi. Maka diberikanlah motivasi agar mahasiswa bisa ke koridor yang tepat.

Hal itu menurutnya agar nantinya mahasiswa mengetahi potensi diri mereka. Tentunya akan membantu pula untuk menentukan pilihan agar para mahasiswa tersebut tidak salah jalan mengambil jalan dalam kehidupan kampus. (*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help